DJSN Gelar Edukasi Publik SJSN

0
609

NATUNA – Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar Edukasi Publik tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Kegiatan tersebut berlangsung di Natuna Hotel, Ranai (28/11).

Pada kegiatan ini, DJSN mensosialisasikan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dengan menghadirkan pembicara.

Antara lain, anggota Advokasi BPJS, Timbul Siregar, anggota DJSN, Rudi Prayitno dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna serta BPJS Kesehatan dan BPKS Ketenagakerjaan.

Kegiatan diikuti sekitar 50 orang peserta yang berasal dari unsur pemerintah, desa, IDI, media massa, mahasiswa dan lain sebagainya.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, keberadaan BPJS di Natuna merupakan satu hal yang bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

”Kami berharap BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa menjadi pendorong tingkat kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga berharap lembaga ini bisa meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” kata Hamid.

Anggota DJSN Rudi Prayitno mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang edukasi dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai SJSN.

”Akan tetapi, momen ini juga untuk menjaring masukan dari semua pihak mengenai praktik dan pelayanan BPJS. Baik kesehatan, maupun ketenagakerjaan,” kata Rudi.

Selain itu, ia berharap ada inisatif dari semua kalangan untuk memberikan kontrol terhadap BPJS. ”Kami ingin semua orang juga turut mengawasi BPJS dan bisa sampaikan keluhan apa saja yang dianggap kurang benar pada pelayanan BPJS,” tutupnya.

Hamid menambahkan, peran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan sangat membantu bagi masyarakat bahkan pekerja yang telah mengikut serta pada program tersebut. Dengan adanya sosialisasi tentang jaminan sosial ini, dapat memberikan pandangan dan manfaat dari BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here