DK Bahas Pergantian Pimpinan BP

0
555

BATAM – Dewan Kawasan (DK) Batam membahas wacana pergantian pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (16/10), kemarin malam.

Agenda yang beredar di kalangan wartawan, rapat DK membahas dua agenda. Salah satunya reorganisasi BP Batam. Selain itu, pembasahan terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hanya saja, tidak dijelaskan lebih lanjut dalam surat undangan terkait reorganisasi seperti apa yang dibahas.

Sebagaimana surat yang beredar melalui WA diwartawan Batam, Senin (16/10), perihal undangan rapat koordinasi terbatas (Rakortas). Surat ditujukan ke Mendagri, Menkeu, Menkumham, Mendag, Men ATR/Ka BPN, Seskab, Panglima TNI, Kapolri, Ka BKPM, Ketua DPRD Kepri, Gubernur Prov. Kepri dan Wali Kota Batam.

Baca Juga :  BI Tertibkan Money Changer Tak Berizin

Semua anggota DK masuk dalam undangan yang dalam isinya tertulis urgent. ”Rakortas Dewan KPBPB Batam dengan agenda, re-organisasi BP Batam, transformasi KPBPB Batam menjadi KEK,” demikian bunyi undangan itu.

Disebutkan juga, rapat akan dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, pada pukul 16.00 WIB, di kantor Kemenko Perekonomian. ”Yang berhalangan hadir dimohon memberikan surat kuasa kepada yang mewakili, untuk pengambilan keputusan,” bunyi surat itu lagi.

Namun, anggota DK yang yang juga Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak yang dihubungi, mengungkapkan jika rapat akan digelar pukul 19.00 WIB. Sementara agenda dibenarkan sesuai dengan informasi yang beredar. Untuk nama yang beredar, BP akan dipimpin Lukita dari Kemenko Perekonomian, Jumaga membantah.

Baca Juga :  Pencatat Meter ATB Tetap Tugas Saat Covid-19

”Nama-nama nantilah. Kalau sudah ada nama, ngapain rapat lagi,” tegas Jumaga yang sudah berada di Jakarta untuk mengikuti rapat.

Sumber Tanjungpinang Pos di Jakarta yang enggan disebut, membenarkan soal agenda pembahasan pergantian pimpinan BP Batam. Disebutkan jika nama yang yang akan memimpin, sudah ada, Lukita, dari Kemenko Ekuin. ”Tapi tidak tahu apakah akan diputuskan nanti atau tidak,” ungkap sumber itu.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here