DKUPP Tingkatkan Kualitas Kemasan Produk IKM

0
570
BERIKAN MATERI: Kepala DKUPP Ir Dian Nusa berikan materi pelatihan fasilitas sertifkasi produk kepada pelaku usaha mikro, di Kantor DKUPP kemarin. F-yendi /TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan terus meningkatkan kualitas kemasan produk bagi pelaku industri kecil menengah (IKM). Tahun ini, upaya itu dilakukan melalui pelatihan fasilitasi, sertifikasi PKP, PIRT dan produk halal.

Kepala DUKPP Bintan Ir Dian Nusa menyampaikan, sertifikasi Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan produk halal sangat penting.

Dengan jaminan sertifikasi itu, kualitas produk dan pengelolaan kemasan produk IKM akan terjamin dan mampu bersaing di pasaran.

”Kualitas dan sertifikasi satu produk itu, sangat menentukan daya beli dari konsumen. Kualitas kemasan dan sertifikasi produk pelaku usaha ini yang terus kita tingkatkan,” kata Dian Nusa, usai membuka pelatihan bagi 50 orang pelaku IKM di Kantor DKUPP Bintan, Selasa (16/5) kemarin.

Dian Nusa menyampaikan, pelatihan itu ditujukan ke kelompok usaha kuliner dan usaha industri rumah tangga. Dari pelatihan ini, kualitas produk yang dihasilkan akan terjamin dan higienis. Selain itu, pelaku IKM juga diberikan pengetahuan untuk mengurus izin usaha, kepemilikan NPWP sampai dengan cara mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR). (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here