DLH Gelar Rakor Rebut Adipura 2018

0
460
RAPAT: Instansi terkait saat mengikuti rakor untuk meraih sertifikat Adipura tahun 2018. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Menghadapi Pemantauan 1 (P1) Adipura 2018, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga kumpulkan seluruh stakeholder untuk rapat koordinasi (Rakor) mempersiapkan segala sesuatu terkait kebersihan lingkungan. Hal itu dilakukan agar sertifikat Adipura yang diraih Lingga tahun ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Rakor yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Praja Dabo Singkep Jumat (8/9) itu, juga dihadiri Sekcam Singkep Izazul Ardhi, Kisan Jaya, Kapolsek Dabo Hasbi Lubis, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Baihaki, M Ridwan dari Tempat Pembuangan Akhir, Abdul Jamal dari Syahbandar, Ertika Linggawati dari Bapeda serta Sabirin perwakilan Ormas.

Kepala DLH Lingga, Junaidi Adjam menilai, masyarakat Lingga masih belum bisa merubah pola pikir untuk tetap dapat menjaga kebersihan lingkungan. Dalam hal, untuk menata lingkungan masyarakat yang bersih DLH Lingga siap menerima keluhan untuk segera ditindaklanjuti. ”Dalam hal menata lingkungan DLH siap turun. Namun, yang terjadi adalah kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan yang masih sangat kurang,” kata Junaidi saat Rakor berlangsung.

Selain memupuk kesadaran masyarakat dan seluruh instansi di Lingga untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, Junaidi juga memaparkan, perencanaan untuk tahun 2018 nantinya. Perencanaan yang ada, meliputi keberadaan taman, titik pantau penilaian Adipura dan isu lingkungan hidup. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here