DLH Targetkan Raih Piala Adipura 2018

0
319
GOTONG-ROYONG : Personel Lanal Dabo Singkep membersihkan Lapangan Merdeka. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga bertekad untuk mendatangkan Piala Adipura tahun 2018. Untuk mencapai tekad itu, berbagai upaya dilakukan untuk untuk merealisasikan keinginan ini. Setelah mengajak seluruh elemen masyarakat Lingga untuk menggalakkan aktivitas gotong royong membersihkan lingkungan, DLH juga mendatangkan tim prapantau Adipura untuk melakukan evaluasi dari beberapa lokasi menjadi titik pantau penilaian.

”Kami mendatangkan tim pra pantau Adipura untuk melakukan evaluasi. Sebelumnya, juga ada tim ahli yang memberikan masukan,” kata Junaidi Adjam, Kadis DLH Lingga, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk Kabupaten Lingga ada 40 titik pantau yang akan dinilai tim penilai Adipura yang untuk ditetapkan kelayakan mendapatkan Piala Adipura.

Tim prapantai ini, nantinya akan memberikan masukan dimana titik kelemahan untuk segera diperbaiki. ”Bulan November akan turun tim penilai yang disebut P1, selanjut P2 Februari 2018 dan terakhir verifikasi yang menentukan kelayakan,” sebut Junaidi.

Ia menargetkan, Lingga pada tahun 2018 akan mendatangkan Piala Adipura setelah tahun ini berhasil mendapatkan sertifikat Adipura. ”Target di 2018 harus bisa meraih Piala Adipura,” katanya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here