Dorong Ekonomi Lewat Bazar Ramadan

0
181
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti membeli makanan di area bazar Ramadan lapangan relief Antan, tahun lalu. Sekarang, bupati kembali mendorong ekonomi lewat penyediaan bazar Ramadan. f-dokumen/tanjungpinang pos

BINTAN – Ramadan bulan berkah. Pemkab Bintan mendorong agar ekonomi rakyat selama bulan Ramadan ini meningkat. Caranya, Bupati Bintan H Apri Sujadi telah meminta agar camat, lurah dan kades memfasilitasi para pelaku usaha kecil untuk berdagang di bazar Ramadan.

”Kita mendorong ekonomi rakyat, lewat bazar Ramadan. Kan lumayan, warga kita berjualan selama sebulan ini,” kata H Apri Sujadi, Kamis (17/5) kemarin.

Bupati menyampaikan, dirinya sudah mengarahkan agar camat dan lurah, menyiapkan lokasi bazar Ramadan, untuk membantu para pedagang guna menyiapkan dan menjual aneka makanan untuk berbuka puasa. ”Bazar ini sebagai tempat jualan makanan atau takjil,” ujarnya.

Bazar Ramadan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berbuka puasa, merupakan berkah bagi pedagang kecil selama bulan Ramadan. Dengan demikian, menjadi peluang ekonomi bagi warga yang ingin menjual makanan dan minuman, untuk mencari tambahan rezeki menjelang lebaran.

”Saya ingatkan, sewanya jangan mahal. Kalau perlu, bazar Ramadan ini gratis bagi yang ingin menempatinya,” sebut H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi juga berharap agar keberadaan bazar Ramadan dapat mempererat silaturahmi masyarakat. Baik antarsesama pedagang, maupun pedagang dengan pembeli serta sesama pembeli. Sehingga terciptanya suasana kekeluargaan yang kokoh, dan dapat memperkuat keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tak hanya itu, bupati mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Bintan, untuk memperbanyak amal ibadah. Seperti salat tarawih di masjid dan musala, tadarus alquran serta bersedekah.

”Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, sisihkan sebagian rezeki kita untuk berinfak, bersedekah dan jangan lupa membayar zakat. Karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya,” demikian dipesankan H Apri Sujadi, di awal Ramadan 1439 hijriah ini. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here