Dorong Kreativitas Siswa ke Tingkat Nasional

0
301
PENYERAHAN: Kadispora Tanjungpinang H Gunawan Grounimo menyerahkan dokumen penerimaan bantuan drumben ke Kepala SMPN 2 Tanjungpinang. Disaksikan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan Kadisdik Tanjungpinang HZ Dadang AG. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

Empat Sekolah Dapat Alat Drumben

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyerahkan alat-alat drumben kepada empat sekolah tingat SMP di Tanjungpinang.

Penyerahan dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah didampingi Kadispora Kota Tanjungpinang, H Gunawan Grounimo serta Kadisdik Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG di SMPN 2 Tanjungpinang, Kamis (19/10) di sekolah tersebut.

Dilanjutkan penyerahan di SMPN 1 Tanjungpinang dan yang ke SMPN 15 Tanjungpinang. Satu lagi rencananya akan diserahkan dalam waktu dekat. Pemberian alat drumben baru pertama kali dilaksanakan, dan bila memungkinkan akan dianggarkan untuk beberapa sekolah lainnya.

”Kalau memungkinkan, kami akan anggarkan di APBD Perubahan untuk beberapa sekolah lainnya. Satu lagi, belum bisa kami putuskan apakah memberikan di SMPN 5 atau SMPN 15, kita lihat kebutuhannya dulu,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai menyerahkan alat drumben ke SMPN 1 Tanjungpinang.

Ia menilai, sudah seharusnya seluruh sekolah minimal tingkat SMPN di Kota Tanjungpinang memiliki eskul drumben. Ini pentinting, karena sudah masuk salah satu olahraga yang dipertandingkan tingkat nasional. Melalui kegiatan drumben, ke depan ada sekolah perwakilan Tanjungpinang yang ikut bertanding hingga ketingkat nasional.

Kepala SMPN 1 Tanjungpinang, Tri Elis Setiyowati mengakui, bahwa kini belum memiliki drumben. Meski demikian, sudah menentukan guru pembina yang nantinya akan membentuk eskul sebagai wadah melatih siswa. ”Tahun ini kami belum bisa ikut bertanding, tapi IsyahAllah tahun depan siswa sudah bisa ikut berprastisipasi,” tuturnya.

Ia mengakui sangat bersyukur, sebab keinginan ini sudah ada sejak lama. Melalui bantuan dari Dispora, di harapkan mampu menggali bakat-bakat siswa. Usai penyerahan, beberapa siswa sudah meminta dimasukkan menjadi anggota drumben.

Hal senada disampaikan H Gunawan Grounimo, bahwa bantuan drumben sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah-sekolah. Diantaranya, SMPN 2 Tanjungpinang sudah layak menerima, karena alat-alat yang dimiliki sudah lama. Serta sekolah masuk kategori aktif ikut bertanding dan tampil diberbagai kegiatan pemerintahan.

Pilihan SMPN 1 dan SMPN 15 Tanjungpinang karena adanya keinginan dari sekolah ke depan memiliki eskul drumben. Terkait ini, Dispora merespon dan menilai pantas diberikan. ”Mudah-mudahan dapat menjadi wadah bagi siswa berkreasi,” paparnya.

Untuk saat ini, Pemko baru bisa memberikan bantuan peralatan drumbaen, belum setara marching band, kedepan bantuan ini akan dilengkapi secara bertahap, sehingga anak-anak bisa menuai prestasi.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here