Dosen dan Staf STAIN-SAR Kepri Diberi Pembinaan

0
184
SEJUMLAH dosen dan staf kampus STAIN-SAR Kepri ketika mendengarkan arahan dari Ketua STAIN-SAR Muhammad Faisal. f-istimewa

BINTAN – Dosen dan staff Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan pembinaan dari Ketua STAIN-SAR Kepri Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag

Dr. Muhammad Faisal, M.Ag menyampaikan, tentang kinerja dosen dan staff serta beberapa materi terkait sistem peraturan kepegawaian belum lama ini. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Auditorium Razali Jaya, gedung rektorat lantai-II.

Dengan tujuan untuk peningkatan disiplin kehadiran dosen dan kinerja serta tanggung jawab dan lain-lain bagi dosen dan seluruh staff.

Muhammad Faisal juga mengimbau, visi dan misi kampus juga harus diterapkan di lingkungan kampus salah satunya tata cara berpakaian.

”Ini harus kita budayakan, agar seluruh warga kampus menerapkan tatacara berpakaian yang santun,” tegas M Faisal.

Lebih lanjut ia mengatakan, pentingnya tutur kata yang menyejukkan di tengah-tengah gempuran era digital ini.

”Dalam keseharian baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus, tutur kata harus kita jaga jangan sampai menyakiti perasaan orang lain,” tambahnya.

Terkait dengan jumlah prodi yang terakreditasi, Muhammad Faisal kembali menegaskan kepada P2M, jurusan dan prodi agar terus melakukan upaya peningkatan kualitas program studi di masing-masing Jurusan.

Ke depan, pihaknya juga harus mempersiapakan diri untuk Akreditasi Prodi baru.

”Inilah kondisi dan peta kita semua. Semoga dengan ini, bapak ibu dapat semangat untuk terus bergerak lebih baik. Ikhtiar ke depan harus lebih fokus, utamanya melalui aksi nyata,” ajaknya.

Untuk itu, ia berpesan agar semua harus saling bahu membahu untuk mendukung kemajuan kampus di masa depan.

Sekedar menambahkan, pihak kampus STAIN-SAR juga telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Perpusnas.

Kegiatan penandatanganan itu merupakan bagian dari kegiatan Perpusnas Expo 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 5 hingga 22 September 2019.

Penandatanganan MoU tersebut, sebagai wujud konkrit sinergi dalam hal pengembangan perpustakaan sebagai sarana peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Arah Kebijakan Nasional 2019-2024 prioritas utama dalam hal peningkatan kualitas SDM, Perpustakaan memiliki Peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

STAIN-SAR Kepri merupakan Perguruan Tinggi Islam Negeri terdepan di Republik Indonesia merupakan modal besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan ke depannya.

Perpustakaan STAIN-SAR Kepri akan terus berupaya untuk mengembangkan diri dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi yang berkenaan dengan keilmuan, kemelayuan dan keislaman.

Selain itu, STAIN-SAR Kepri akan menjadi pusat kajian dunia di masa mendatang untuk itulah perlunya ada kerja sama antar lembagai baik di dalam maupun di luar negeri.

STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau diprakarsai oleh Badan Pengelola yang dibentuk Gubernur Kepuluan Riau dengan SK. No. 193 Tahun 2009 sebagai langkah awal terbentuknya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Provinsi Kepulauan Riau dan berdiri berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. Dj.I/454/2010 tanggal 20 Juli 2010.

Penegerian STAIN sultan Abdurrahman Kepulauan Riau berdasarkan PMA No.9 Tahun 2017 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan PMA No.10 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Kampus ini berdiri untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia bidang pendidikan tinggi agama serta melanjutkan kemasyhuran tradisi akademik dan Tamaddun Melayu Kesultanan Riau-Lingga.

Visi kampus ini menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam mengintegrasikan pengkajian keislaman, keilmuan dan khazanah kemelayuan.

Misinya meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman, keilmuan dan khazanah kemelayuan dalam pendidikan dan pengajaran. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif, integratif dan berbasis riset. Melaksanakan tata kelola perguruan tinggi yang bersih, akuntabel dan terpercaya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here