Dosen & Hakim Hongaria Jadi Guru SD di Lingga

0
228
TURIS Hongaria mengajar Bahasa Inggris kepada siswa SD di Pulau Benan Lingga, kemarin. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Biasanya, turis yang berkunjung ke suatu daerah datang untuk berlibur dan menikmati keindahan daerah tujuannya.

Kali ini, turis Hongaria justru menyempatkan diri mengajar siswa SD di Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Lingga.

Selain menikmati keindahan pantai dan alam Pulau Benan serta keramahan warga setempat, para wisatawan ini juga berkesempatan memberikan pelajaran Bahasa Inggris kepada murid SD di pulau tersebut.

”Hal ini tentu menjadi sangat spesial. Selain bisa menikmati keindahan dan keramahan warga, para wisatawan juga berkesempatan menjadi guru sesaat bagi murid SD,” kata Camat Katang Bidare, Saparudin yang berkesempatan mengajak para wisatawan berkeliling Pulau Benan, kemarin.

Dikatakannya, wisatawan asal Hongaria ini berkunjung selama lima hari. Selain ingin memanjakan diri dengan keindahan pantai dan alam Benan, para wisatawan juga berkesempatan mengenal budaya masyarakat setempat.

”Mereka menyempatkan diri melakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya mengunjungi sekolah-sekolah di Pulau Benan. Ini yang membuat kunjungan mereka terasa lebih spesial,” tambah safaruddin.

”Kebetulan diantara mereka ada yang berprofesi sebagai dosen dan hakim di negaranya. Jadi mereka juga bersedia menurunkan ilmu kepada naka-anak SD di sini,” tambah Sapar.

Saparudin berharap setelah kembali ke negaranya para wisatawan ini bisa mempromosikan keindahan dan keramahan masyarakat Pulau Benan.

”Semoga ke depannya lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here