Dosen Stisip Pastikan Legalitas Kampus Jelas

0
656
BELAJAR: Mahasiswa STISIP sedang mengikuti proses belajar di kelas. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA- Ada keraguan terkait legalitas Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Pemerintahan (Stisip) Bunda Tanah Melayu. Apalagi banyak mahasiswa yang tidak kunjung diwisuda. Namun keraguan itu dijawab salah satu dosen yaitu Herman Bastian. Menurutnya, legalitas Stisip jelas. Hanya saja, tidak dilaksanakan wisuda karena ketidakmampuan mahasiwa untuk memenuhi syarat yang ditentukan pihak kampus.

Menurutnya, untuk bisa mewisuda seorang mahasiwa harus melewati dua tahap, yakni mahasiswa harus mengikuti seminar proposal dan sidang skripsi. Para mahasiwa semester sembilan telah diberikan jadwal untuk melakukan dua tahap tersebut. Hanya saja, banyak yang tak bisa mengikuti jadwal yang ditetapkan. ”Ditambah lagi mungkin persoalan keuangan terkait pembayaran administrasi dan lainnya,” tuturnya.

Dijadwalkan mahasiswa kampus akan melakukan prossi wisuda akhir tahun 2017 ini. Mudah-mudahan para mahasiswa mampu mengikuti jadwal yang ditetapkan.

Serta meminta kerja sama dari mahasiswa untuk aktif dan segera menyelesaikan proses perkuliahaan agar bisa mengikuti seminar proposal dan skripsi. ”Intinya mereka akan wisuda jika mahasiswa tersebut mencapai target yang diberikan kampus, meskipun hanya 10 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Dosen lainnya Isnin, mengatakan, Stisip Bunda Tanah Melayu legalitasnya jelas dan dapat dipertanggubgjawabkan. Ia menilai, sudah seharusnya mahasiswa dan masyarakat Lingga bangga karena memiliki perguruan tinggi di daerah sendiri.

”Persoalan ini lebih pada kesiapan mahasiswa. Apakah mampu atau tidak menyelesaikan skripsi beserta deretan aturan yang ditetapkan untuk menyandang Srata Satu (S1),” sebutnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here