DPA Diserahkan Pertengahan Bulan Ini

0
797
Sekda Kota, Riono menyerahkan kartu BPJS untuk tenaga pendidik secara simbolis, belum lama ini.f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Untuk mempercepat perputaran ekonomi di triwulan pertama, rencananya Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan di serahkan secara simbolis pertengahan bulan ini.

Hal ini dikatakan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (4/1). Ia sudah meminta pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang segera mencetak DPA untuk diserahkan.

Meskipun diakuinya, hasil evaluasi dari Provinsi Kepri belum diterima. Namun, sudah melakukan komunikasi terkait hal tersebut. Untuk diketahui, APBD murni Pemko di sahkan akhir November lalu, dengan nilai Rp 817,22 miliar.

Baca Juga :  ISPA Paling Banyak Dikeluhkan Warga

Menurutnya, penyerahannya perlu segera dilakukan, sehingga perputaran ekonomi di Tanjungpinang lebih baik di triwulan pertama 2018. ”Kita berharap DPA segera diserahkan dan setiap OPD segera menjalankan program kegiatan, sehingga perputaran uang sampai ke masyarakat,” tuturnya.

Ia menilai, peran APBD sangat berpengaruh di masyarakat Tanjungpinang, namun tidak sesignifikan di daerah Anambas. sangat berpengaruh di masyarakat Tanjungpinang, namun tidak sesignifikan di darah Anambas.

”Kalau di Tanjungpinang, meski APBD terlambat di jalankan, pasar masih tetap ramai. Kalau di beberapa daerah bisa sangat terasa ekonominya. Mungkin karena masih di dukung sektor mikro ditengah masyarakatnya,” paparnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here