DPD Perbang Ajak Penambang Jaga Kekompakan

0
479
Andi Ridwan

TANJUNGPINANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Persaudaraan Penambang Boat (Perbang) Tanjungpinang mengajak, para penambang untuk menjalin komunikasi dan kekompakan sesama penambang. Hal ini sampaikan Andi Ridwan Ketua DPD Perbang Tanjungpinang, Minggu (20/5) kemarin.

”Pada bulan yang baik ini, mari kita bersatu dan saling membantu, jauhkan rasa iri dan dengki di antara penambang. Mari kita jaga kekompakan, baik terhadap sesama penambang maupun masyarakat. Kita jalin komunikasi,” katanya Minggu (20/5).

Andi mengatakan, dengan kekompakan bisa membuat para penambang boat lebih maju, dan menjadi masyarakat penambang yang cerdas serta berkualitas. ”Ke depannya, program kerja dari DPD Perbang akan dilaksanakan untuk para penambang,” sebutnya.

Baca Juga :  Ayo, Bijak Berlalulintas!

Andi menerangkan, dirinya terpilih sebagai Ketua DPD Perbang Tanjungpinang, atas musyawarah bersama dari 8 kelompok penambang di Kota Tanjungpinang. ”Kita tidak ada membeda-bedakan penambang. Semuanya kita rangkul menjadi satu untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan untuk para penambang, agar alat tranportasi yang digunakan lebih layak. Sehingga masyarakat yang menaiki boat bisa merasa nyaman dan aman. ”Ada beberapa boat yang sudah tidak layak, dan ada juga yang tidak bisa digunakan lagi untuk menambang,” jelasnya.

Baca Juga :  Buaya Terus Mengancam Warga

Andi menuturkan, Wakil Gubernur Kepri Isdianto sudah memberikan lampu hijau untuk memberikan bantuan, baru-baru ini. DPD Perbang Tanjungpinang menginginkan agar boat penumpang, memiliki standar keamanan dan kelayakan berlayar. ”Kami mengharapkan doa, masukan, saran dan dukungan dari segenap penambang untuk memperjuangkan aspirasi para penambang boat,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here