DPO Pengedar Sabu Diringkus Saat Kelaparan

0
126
KASAT Resnarkoba AKP Nendra Madya Tias memperlihatkan barang bukti sabu.

BINTAN – Akhirnya, MS alias DN selaku Daftar Pencarian Orang (DPO) pengedar narkotika jenis sabu berhasil diringkus Sat Resnarkoba Polres Bintan. DN ditangkap tim Sat Resnarkoba saat meminta makanan karena kelaparan. di Jalan Sudirman sebelah kantor desa wisata Ekang, Kampung Sukoharjo Dusun 02, RT04/RW02, Teluk Sebong, Senin (8/6) pukul 01.00 dini hari.

Pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu ini bermula dari informasi masyarakat, dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku inisial MM. Saat itu MM ditangkap di jalan Permai Suri Kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (2/6) dini hari lalu. Kemudian, tim Sat Resnarkoba Polres Bintan melakukan interogasi. Narkotika jenis sabu dari MM ternyata didapat dari MS alias DN.

Baca Juga :  Damkar Bintan Utara Evakuasi Sarang Tawon Seberat 3 Kg

Setelah melakukan pengembangan, Sat Resnarkoba mendapat informasi warga, ada seorang yang tidak dikenal mendatangi rumah warga, untuk meminta makanan. Tim mendatangi lokasi, serta menemukan DN menuju rumah warga, untuk meminta makanan dan minuman. Tim melakukan penangkapan dan menggeledah tersangka.

”Kita menemukan satu paket sabu beserta alat hisap (bong), yang disimpan di dalam tas selempang warna hitam. Kita juga menyita barang bukti lain 1 korek api gas jenis zippo, dan 1 tas selempang warna hitam itu,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias, pada saat ekspos, didampingi Kasubbaghumas Polres Bintan AKP Nurmansyah Lubis, Rabu (10/6) kemarin.

Baca Juga :  Bupati Terima Masker dari PT MIPI

”Tersangka DPO ini kita tangkap saat kelaparan, dan meminta minum makanan di rumah warga,” sambungnya. Tersangka MM alias DN melanggar UU nomor 35/ 2009 tentang narkotika, Pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) lebih sub 132 (1), dengan ancaman hukuman pidana paling minimal 5 tahun penjara, dan maksimal 20 tahun.

”Kasus ini segera dilanjutkan perkaranya ke Penuntut Umum,” tutup AKP Nendra. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here