DPP Gerindra Belum Pilih H Syahrul atau Endang Abdullah

0
754
SALAM KOMANDO: Endang Abdullah (kiri) dan Syahrul. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

Jelang Pilkada Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Hingga saat ini, DPP Gerindra belum mengeluarkan surat rekomedasi tentang siapa calon wali kota dari Gerindra yang akan diusung di Pilkada Tanjungpinang 2018. Saat ini ada dua tokoh yang berpeluang diberi rekomendasi oleh DPP. Kedua tokoh itu H Syahrul dan Endang Abdullah (Ketua DPC Gerindra) Tanjungpinang.

Menurut Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, H Syahrul diprediksi bakal mendapat surat rekomendasi dari DPP Gerindra. Alasannya, Partai Gerindra melihat elektabilitas Syahrul di Tanjungpinang, lebih baik dibandingkan dengan Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Syahrul dipilih dengan harapan bisa mengulang sejarah di daerah Jawa Barat. DPP Gerindra lebih memilih calon kepala daerah yang bukan dari kadernya sendiri. Begitu juga sudah pernah terjadi di DKI Jakarta saat majunya Sandiaga Uno.

”Sandiaga Uno itu bukan kader Partai Gerindra. Begitu juga dengan Pak Syahrul, bukan kader aslinya Partai Gerindra. Yang kader aslinya Partai Gerindra itu adalah Pak Endang,” kata Endri.

Mungkin, lanjut dosen ini, DPP Gerindra menganggap Syahrul bakal menang melawan pasangan Lis Darmansyah di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Apabila ini terjadi, maka secara tidak langsung Kota Tanjungpinang akan menjadi daerah basisnya Partai Gerindra di Pileg hingga Pilpres tahun 2019 mendatang.

”Karena Partai Gerindra akan memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden mendatang. Ini target Partai Gerindra ke depan kalau saya lihat,” terang dia,

Kemudian, ia melihat Syahrul sudah berupayah untuk menyatukan Koalisi Setara dengan Koalisi Anak Pinang. Hanya saja dua koalisi gabungan dari partai politik (parpol) belum bisa menyatu. Sebab, dua koalisi sudah memiliki nama bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang yang berbeda.

Di Koalisi Anak Pinang ada Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga sebagai bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang. Sedangkan di Koalisi Setara, muncul nama Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah.

”Tidak mungkin, Pak Syahrul pilih dua-duanya untuk menjadikan wakilnya di Pilwako Tanjungpinang. Jadi, untuk menentukan wakil harus berpikir panjang. Jangan sampai wakil menjadi beban Pak Syahrul,” sebut dia.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengatakan, dirinya legowo apabila tidak mendapat surat rekomendasi dari DPP Gerindra.

Karena semua itu, adalah keputusan partai. Jadi patut dihargai keputusan yang dilakukan hingga disampaikan oleh pengurus DPP Gerindra. ”Kita hargai itu. Siapapun yang menerima rekomendasi dari DPP. Pak Syahrul tetap komunikasi dengan kita,” ucap Endang belum lama ini. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here