DPP Golkar Restui Ade Angga

0
683
TINJAU SEKOLAH: Ade Angga meninjau suasana belajar mengajar di salah satu SMP beberapa waktu lalu. f-dok/tanjungpinang pos

Jelang Pilkada Tanjungpinang 2018

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan restu kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga untuk diusung di pilkada Kota Tanjungpinang 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kepulauan Riau (Kepri) Agustar, mengatakan, persetujuan ini ditandai dengan adanya keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP Golkar. Ade Angga direstui setelah Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Indonesia I, Nusron Wahid, menggelar rapat dengan DPD Golkar Kepri dan DPD Golkar Tanjungpinang, Senin (3/7) di kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta.

”Pak Ade Angga, juga sebagai Wakil DPRD Kota Tanjungpinang sudah direstui oleh DPP Golkar untuk maju di pilkada Tanjungpinang,” kata Agustar, kemarin. DPP Golkar memberikan waktu deadline kepada tim pemenangan Golkar Kota Tanjungpinang untuk menyerahkan pasangan Ade Angga kepada tim pemenangan DPP Golkar, paling lambat 1 Agustus mendatang. Bila pasangan Ade Angga sudah ada dan sudah bertemu dengan tim pemenangan DPP, maka hari itu juga DPP mengeluarkan rekomendasi dukungan sebagai syarat untuk mendaftar di KPU nanti.

”Tim pemenangan DPP memberikan batas waktu, sekarang ini siapa yang mendampingi Ade Angga maju. Dulu namanya sudah disebut H Syahrul. Tapi, apakah pasangan ini masih solid, atau Pak Syahrul masih mau berpasangan dengan H Lis Darmansyan, ini yang belum kita tahu,” kata Agustar. Kata dia, DPP Golkar merestui Ade Angga maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Dan, siapa calon wakonya, masih belum ditentukan. Golkar harus berkoalisi dengan partai lainnya karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang dan masih butuh 2 kursi lagi.

”Saya rasa kalau pasangan Ade Angga sudah ada, partai lainnya akan merapat ke kita,” tegasnya. Ia minta kepada tim pemenangan Golkar Tanjungpinang untuk segara menyerahkan dua nama pasangan ke DPP Golkar. ”Saya juga belum menerima informasi, siapa pasangan calon Ade Angga yang akan dipertemukan dengan tim pemenangan DPP Golkar,” tegansya.

Masih kata Agustar, dalam rapat dengan pengurus DPP Golkar, juga dibahas pemenangan 171 daerah yang mengikuti pilkada serentak ketiga tahun 2018. Dalam rapat itu, sudah banyak pasangan calon yang diberikan rekomendasi, diusung di pilkada masing-masing daerah, yang menggelar pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

”Tim pemenangan Golkar Tanjungpinang harus segera melobi-lobi, siapa yang mendampingi Ade Angga di pilkada nanti,” tegasnya. Saat ini Ade Angga salah sosok yang bisa bersaing dengan calon petahana, H Lis Darmansyah.

Ade Angga sebagai politisi muda yang mengemban sebagai Ketua Partai Golongan Karya Kota Tanjungpinang lelaki ini memang supersibuk. Apa lagi posisinya kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang yang membuatnya harus berbagi energi, pikiran dan waktu antara mengurus partai politik, keluarga dan mengurus rakyat. Namun sosoknya yang bersahabat membuatnya dengan mudah berkomunikasi dengan siapa saja dan dimana pun dia berada. Ayah tiga orang anak yang lahir 5 Oktober 1981 ini mengawali debut politiknya sejak duduk di bangku kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau.

Putra dari almarhum Zakaria dan Hj Mardiana Pasaribu ini menyelesaikan pendidikan dari SD sampai SLTA di Kota Tanjungpinang. Jebolan Magister Manajemen Universitas Internasional Batam ini juga dikenal penyayang keluarga. Sesibuk apa pun kegiatan yang dia lakukan, selalu menyempatkan diri untuk bisa bertemu keluarga. Ia juga pernah sebagai ketua partai Golkar termuda se-Indonesia. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here