DPP Golkar Restui Syahrul-Ade Angga

0
751
DISKUSI: Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad bersama Ade Angga dan kader Golkar lainnya, berdiskusi tentang Pilkada Tanjungpinang, di Dompak, Senin (23/10). F-mnartunas/tanjungpinang

Jelang Pilkada Tanjungpinang 2018

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan restu kepada bakal Calon Wali Kota H Syahrul, dan bakal calon wakilnya Ade Angga untuk diusung di pilkada Kota Tanjungpinang 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Hal ini diungkapkan Sudirman Almon, Anggota Tim Pemenangan Pilkada Wilayah Sumatera-Jawa DPP Partai Golkar, kemarin. ”DPP sudah merestui paslon H Syahrul-Ade Angga maju di Pilkada. Dan, Pak Syahrul sudah bertemu dengan kawan-kawan di DPP Golkar,” kata Sudirman Almon, melalui ponselnya, kemarin.

Paslon Syahrul-Ade Angga, juga diminta untuk terus melakukan lobi-lobi politik dengan parpol lainnya di Tanjungpinang. Sebab, Golkar belum bisa mengusung paslon sendiri hingga harus berkoalisi. Golkar hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota.

Baca Juga :  Optimis Prabowo Menang 60 Persen di Kepri

Syarat minimal agar parpol atau gabungan parpol mengusung bakal calon yakni memiliki enam kursi di DPRD Tanjungpinang. ”Saya rasa Pak Syahrul dan Pak Ade Angga sudah melakukan komunikasi politik itu. Kita tunggu saja siapa saja parpol yang merapat mengusung H Syahrul-Ade Angga nanti,” bebernya.

Kata dia, alasan Golkar mengusung H Syahrul sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang, karena hasil survei yang dilakukan Golkar, elektabilitas dan popularitas H Syahrul lebih tinggi dibandingkan H Lis Darmansyah. Di Pilwako Tanjungpinang Golkar menargetkan menang. Ia yakin, paslon H Syahrul-Ade Angga, paslon yang diinginkan masyarakat Tanjungpinang.

Baca Juga :  KPU-Bawaslu Kompak Izinkan Spanduk di JPO

Kata dia, secara nasional dari 17 pilkada provinsi, 39 wali kota dan 115 bupati di pilkada serentak 2018 mendatang, Golkar menargetkan 60 persen secara nasional harus menang. Termasuk pilkada Tanjungpinang, Golkar harus menang. ”Golkar Provinsi Kepri nanti akan fokus memenangkan Syahrul-Angga, karena pilkada Tanjungpinang satu-satunya digelar di tahun depan,” harapnya.

Masih kata Sudirman Almon, ia yakin pasangan calon H Syahrul-Ade Angga bisa memenangkan pilkada 2018. Karena, paslon ini memiliki keunggulan dibandingkan calon lainnya. ”Pak Ade Angga politisi muda Golkar yang enerjik. Ia jgua menjabat Ketua DPD Golkar Tanjungpinang. Jabatan lainnya, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang,” bebernya.

Baca Juga :  Kami Tak Mewarisi Masa Lalu, tapi Ingin Menoreh Masa Depan

Kemudian, sosok H Syahrul merupakan sosok seorang ayah. Cukup dicintai masyarakat Tanjungpinang. ”DPP Golkar nanti akan menurunkan jurkam dari Jakarta ke Tanjungpinang untuk memenangkan paslon Syahrul-Angga,” tegasnya.

Sebelumnya, Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP), juga telah mengusung H Syahrul-Ade Angga di pilkada Tanjungpinang.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here