DPP NasDem Belum Putuskan Pilih Rudi

0
114
Ketua Komisi Saksi Nasional DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha berbincang bersama Bobby Janyanto bersama kader lainnya. f-ISTIMEWA
Ketua Komisi Saksi Nasional DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha mengatakan, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kepri HM Rudi, juga menjabat sebagai Walikota Batam, belum diputuskan apakah maju di Pilkada Gubernur Kepri atau masih di Pilwako Batam pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

TANJUNGPINANG – ”DPP NasDem masih mengkaji, kalau Pak Rudi maju di Pilgub Kepri, nah siapa yang mengantikan sebagai calon untuk Pilwako Batam. Apakah pengantinya bisa memenangkan Pilwako nanti,” kata I Gusti Putu Artha, saat memberikan motivasi dan tips-tips untuk memenangkan Pileg 2024 di Kota Tanjungpinang. Kegiatan bertajuk Temu Kader bertema Restorasi Politik untuk Perubahan Tanjungpinang di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, kemarin.

Ia menuturkan, di tingkat DPP nama HM Rudi, Walikota Batam salah satu kader yang layak maju di di Pilgub Kepri. Tapi, belum disahkan karena masih melihat dan peluang di Pilkada Batam.

”Kader terbaik NasDem untuk didorong di papan I Kepri (Gubernur Kepri) tak ada lagi selain Rudi,” ujarnya. Dalam waktu dekat ini akan diputuskan. Ketua DPP NasDem Surya Paloh akan mengevaluasi seluruh ketua DPP NasDem se-Indonesia hasil Pemilu legislatif 2019 lalu.

”Kepri termasuk daerah yang berhasil di Pileg 2019 lalu,” ujarnya.

Bobby Jayanto dalam acara temu Kader pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, mengatakan mulai awal tahun 2020, seluruh kader dan anggota DPRD dari NasDem mulai menjalankan program untuk mengsejahterahkan masyarakat.

”Suara yang sudah diberikan oleh masyarakat, harus terus dijaga. Karena, tanpa masyarakat NasDem yang awalnya tidak ada kursi di DPRD bisa meraih empat kursi di DPRD Kota Tanjungpinang dan satu kursi di DPRD Kepri dari dapil Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Kemudian, melihat hasil pileg kemarin, untuk pileg 2024 mendatang, Bobby menargetkan NasDem harus menjadi unsur pimpinan (Ketua DPRD) Kota Tanjungpinang.

”Kita target tujuh kursi NasDem untuk DPRD Kota Tanjungpinang pada pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

”Kegiatan ini saya laksanakan dalam rangka mempertemukan kembali Kader, simpatisan atau relawan dan Caleg yang terpilih tahun ini,” ujarnya lagi. Sambung Bobby, acara tersebut menghadirkan narasumber dari DPP NasDem adalah untuk kembali membangkitkan semangat kader, simpatisan dan Caleg yang gagal tahun ini untuk dapat kembali bangkit memajukan Partai NasDem kedepannya.

”Selain itu juga pertemuan ini bertujuan memperkuat jaringan simpatisan kader Partai NasDem di Tanjungpinang,” sebutnya.

Jadi, Bobby berharap dengan pertemuan ini, seluruh kader Partai NasDem dapat kembali rapatkan barisan untuk menuju keberhasilan yang lebih dari tahun ini.

”Tahun ini saya sangat bangga dengan kemajuan Partai NasDem, empat kadernya menuju kursi DPRD Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan lima tahun ke depan, lebih banyak lagi kader-kader yang berhasil meraih kursi di DPRD dari NasDem,” ungkapnya. Ia juga mengajak agar sesama kader, simpatisan dan pengurus NasDem tetap bersatu. (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here