DPP PKS Restui Iskandarsyah Maju di Pilwako

0
798
TAMU REDAKSI: Komisaris Tanjungpinang Pos Oktavio Bintana, Zakmi (Wapimpred), Martunas (Redpel) saat menyambut Ing Iskandarsyah saat berkunjung ke dapur redaksi Tanjungpinang Pos belum lama ini. F-suhardi/TANJUNGPINANG POS

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sudah memutuskan dan merestui Ing Iskandarsyah untuk diusung maju di Pilkada Kota Tanjungpinang 2018 mendatang.

BATAM – Keputusan DPP PKS itu diungkapkan Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, Rabu (25/10) di Batam, dengan didampingi figur internal yang akan diusung, Iskandarsyah.

Sebelumnya, DPP Golkar juga telah merestu pasangan H Syahrul-Ade Angga, sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

”Setelah ditimbang dan dirapatkan, maka DPP PKS memutuskan Iskandarsyah sebagai kandidat Cawako atau Cawawako Tanjungpinang,” ungkap Raden.

Sebelum keputusan itu, diakui sudah ada proses yang dijalankan sejak tahun lalu. PKS Tanjungpinang sudah menggelar Pemilihan Raya (Pemira) yang diusulkan ke DPD hingga sampai di DPP. ”Awalnya ada empat kandidat dari internal. Seiring berjalan waktu dan proses, dihasilkan dua nama yang kemudian diusulkan ke DPP. Yakni Iskandarsyah dan Alfin,” katanya.

Baca Juga :  Pekan Depan, Syahrul Deklarasi Pilwako

Alfin yang saat ini menjadi Ketua DPD PKS Tanjungpinang dan Iskandarsyah yang masih anggota DPRD Kepri, di bawa ke DPP. Dengan berbagai pertimbangan, DPP PKS memutuskan Iskandarsyah. ”Ke depan, saya harap proses berjalan dengan baik,” harap Raden.

Selanjutnya, PKS akan membicarakan terkait koalisi dengan partai yang sudah membangun komunikasi dengan pihaknya yakni Koalisi Setara (PKS dan Gerindra).

Komunikasi utama yang akan dibangun, diakui dengan Gerindra. Dimana, dengan Gerindra pihaknya sudah membentuk Koalisi Setara. Sedangkan Gerindra Provinsi Kepri sekarang ini di pimpin H Syahrul, juga sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang bahkan bakal calon Wali Kota di pilkada Tanjungpinang.

”Dengan Gerindra, kita sudah lama jalan. Nanti pak Iskandarsyah yang akan memperkuat komunikasi, untuk mempertahankan Koalisi Setara,” jelasnya.

Soal apakah Iskandarsyah akan diusung sebagai Cawako atau Cawawako, menurut Raden, nantinya tergantung koalisi. Mereka masih menunggu Gerindra, karena hingga saat ini partai yang dipimpin Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, belum memutuskan calon yang akan diusung.

Baca Juga :  Bacaleg PBB untuk DPRD Kota Datangi KPU Tanjungpinang

”Apakah pak Sahrul, atau tidak, kita masih menunggu. Tapi untuk partai lain, kami membuka peluang koalisi dengan semua. Harapan bersama yang akan kita lakukan, untuk membangun Tanjungpinang,” imbuhnya.

Diakui Raden, keputusan partainya itu sebenarnya sudah disosialisasikan ke pengurus PKS di Tanjungpinang. Termaksud kepada Alfin. Alfin sendiri disebutkan, bisa menerima keputusan itu. ”Kalau di PKS, Insya Allah tidak ada masalah, karena proses dan amanah itu besar,” ujar Raden.

Sementara Iskandarsyah yang hadir pada kesempatan itu, menyampaikan, sebagai orang yang diberikan amanah, siap menjalankan. Dirinya juga siap tampil, karena didorong keinginan masyarakat juga. ”Mudah-mudahan, bisa menjaga amanah dengan baik, untuk bersama-sama masyarakat Tanjungpinang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Waspadai Duit Bauksit di Pemilu

Sebelumnya, Iskandarsyah juga telah mendaftar di Hanura sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang. Calon lainnya telah mendaftar bahkan telah menyampaikan visi dan misi di depan petinggi Hanura Provinsi Kepri seperti Iskandarsyah, H Syahrul, H Lis Darmansyah, Andi Anhar Chalid.

Namun, Hanura besar kemungkinan akan mengusung H Lis Darmansyah di Pilkada mendatang. Meskipun DPP Hanura belum memberikan surat rekomendasi dukungan, tapi DPC Partai Hanura Tanjungpinang, telah memberikan sinyal akan mengsung H Lis Darmansyah.

”Selama ini komunikasi politik dengan Pak Lis cukup baik. Dan, hasil survei yang di lakukan internal partai, H Lis Darmansyah juga berada di posisi tertinggi,” kata Ketua DPC Hanura Tanjungpinang, M Rona Andaka, belum lama ini.(MARTUA-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here