DPRD Berharap Tak Defisit

0
130
BAKTI Lubis bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq beberapa waktu lalu saat menerima penyerahan hasil Pemeriksaan APBD Karimun dari BPK. f-istimewa

DPRD Karimun berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018 tidak defisit. Sedangkan jadwal pelaksanaan sidang paripurna terbuka untuk umum, penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Platform Penggunaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada APBD-P tahun 2018 dilaksanakan Senin (3/9) pekan depan.

KARIMUN – ”Insyaallah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, akan menyampaikan KUA-PPAS APBD-P tahun 2018. Suratnya telah diterima dan diatur jadwalnya, dan undangan kepada seluruh anggota DPRD Karimun telah diberitahukan untuk hadir saat paripurna,” kata Wakil Ketua II Bakti Lubis, Jumat (31/8) sore.

Ia mengaku belum mengetahui, APBD Karimun tahun 2018 setelah perubahan. Akan diketahui setelah paripurna, apakah angggaran defisit atau tidak. ”Tetapi, ia berharap APBD Karimun setelah perubahan tidak mengalami defisit seperti yang kita khawatirkan selama ini,” tambah Lubis

Sampai hari ini, sebagaimana ia ketahui belum ada kegiatan yang tertunda dilaksanakan karena keterbatasan anggaran. Artinya, kemungkinan defisit sangat kecil. Kalau terlambat diterima mungkin bisa jadi, karena proses yang harus dilalui.

Ia berharap, Bupati Karimun Aunur Rafiq menginstruksikan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat dapat hadir saat paripurna. Selama ini, ia menilai tingkat kehadiran kepala OPD sangat rendah saat paripurna.

Kemudian saat pembahasan APBD Perubahan, Kepala OPD Tidak mengirimkan staf atau Kabid saat pembahasan anggaran karena tidak mampu memberikan keputusan dan hal itu kerap terjadi. Sehingga, pembahasan terlambat karena menunggu kehadiran kepala OPD.

”Selain membahas anggaran, akan ditanyakan sejauh mana progres kegiatan tahun 2018 atau semester I. Terutama program prioritas Pemerintah, seperti penanggulangan kawasan banjir dipemukiman padat penduduk,” kata Lubis.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here