DPRD Karimun Bahas Hasil Reses

0
221
ANGGOTA DPRD Karimun Ady Hermawan saat reses di Kecamatan Buru menjaring aspirasi dari masyarakat pada pekan lalu. F-istimewa

KARIMUN – DPRD Karimun saat ini membahas hasil reses dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing pada pekan lalu. Hasilnya, untuk disampaikan pada Pemerintah Kabupaten Karimun dalam waktu dekat ini.

”Semua anggota dewan telah membuat laporan hasil reses, kemudian dibahas pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) dan disampaikan pada paripurna yang sedang dalam tahap penyusunan jadawal,” kata Wakil Ketua DPRD Karimun, Bakti Lubis, Senin (30/7).

Bakti Lubis menambahkan, hasil reses masih didominasi pembangunan insfratruktur jalan, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan dan pemberian bantuan peningkatan ekonomi kerakyatan, pengadaan bibit unggul jenis tanaman tertentu kepada petani serta bantuan untuk nelayan dan peternak.

Ia mencontohkan, belum lama ini telah menyalurkan hasil reses berupa pemberian bibit unggul musang king pada masyarakat Moro. Pemberian bibit unggul sesuai dengan permintaan warga, dan ada mewujudkan realisasi hasil reses sebelumnya.

Hal serupa diungkapkan Ady Hermawan pada pekan lalu, dan ia turun ke desa di Kecamatan Buru dan Karimun dalam rangka menjaring aspirasi ditengah masyarakat. ”Hasil reses akan dibahas pada pembahasan APBD Karimun perubahan dan APBD murni tahun 2019,” ungkap Ady.

Ia menambahakan, hasil reses ini menjadi catatan untuk disampaikan pada Bupati Karimun untuk ditindaklanjuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karimun. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here