DPRD Kepri Minta Revisi Perda RTRW

0
1008
TAMBANG BAUKSIT: Salah satu lahan tambang bauksit di Dusun Teregeh, Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara. F-DOK/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – ANGGOTA DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lingga Hanafi Ekra berharap, Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Tata Wilayah (RTRW) Kepulauan Riau 2011-2031, harus segera direvisi demi kesejahteraan masyarakat Lingga. Politisi PKS ini menilai, dengan digesanya revisi Perda RTRW tersebut dapat membuat Kabupaten Lingga masuk dalam alokasi daerah pertambangan.

Sebab, potensi pertambangan yang dimiliki Lingga cukup besar jika dikelola dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Kita tentunya di DPRD sangat mendukung, adanya revisi Perda RTRW Kepulauan Riau tersebut. Karena dengan adanya revisi, dan memasukkan Kabupaten Lingga sebagai daerah pertambangan dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomian bagi masyarakat Lingga,” kata Hanafi Ekra, Jumat (8/9). Sehingga, angka pengangguran dapat diminimalisir dan mampu mendatangkan investor.

Baca Juga :  Pekajang Terisolir

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ia menyarankan agar semua pihak duduk bersama antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi dapat membahas kembali potensi tambang yang ada Adi Lingga agar dapat dimanfaatkan. Menurutnya, ini semua bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bukan hanya itu saja tapi juga pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Selain menyumbangkan PAD, aktivitas pertambangan juga memberi kontribusi bagi pendapatan negara. Mari kita duduk bersama. Dengan saling bekerjasama kita jadikan Kabupaten Lingga sebagai salah satu daerah yang memiliki berpotensi tambang yang besar,” ujarnya.(SUSANTO)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here