DPRD Provinsi Tinjau Proyek Peningkatan Jalan

0
522

KARIMUN – Komisi III bidang pembangunan DPRD Provinsi, telah meninjau sejumlah proyek peningkatan jalan di Karimun dan Kundur. Peninjauan itu berlangsung Kamis (19/10), di beberapa lokasi baik di Kundur atau di Karimun.

Joko Nugroho, anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini, turun bersama konsultan dan Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas PUPP Provinsi Kepri Andoko.

”Kami memantau pengerjaan peningkatan jalan, yang dianggarkan melalui APBD Provinsi Kepri tahun 2017. Tahun ini ada enam titik proyek pengerjaan peningkatan jalan di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Joko Nugroho, kemarin.

Baca Juga :  Ribuan Umat Islam Hadiri Tabliq Akbar UAS

Ia menambahkan, bahwa pihaknya menginginkan pengerjaannya berjalan lancar sesuai dengan waktu pelaksanaan. Sebab, akses jalan merupakan kebutuhan orang banyak maka harus dipantau dari awal.

Enam titik peningkatan jalan tersebut, masing-masing Jalan Parit Tegak Kampung Dalam Kecamatan Kundur Utara sepanjang 700 meter, besaran anggaran Rp 1,5 miliar.

Peningkatan Jalan Dabit Batu Sembilan, di Kecamatan Kundur Barat sepanjang 400 meter dengan nilai anggaran anggaran Rp 950 juta. Berikutnya, peningkatan Jalan Batu Putih di Kecamatan Kundur sepanjang 400 meter dan nilai anggaran Rp 950 juta.

Baca Juga :  Pentingnya Cegah Kanker Serviks

Selain itu, peningkatan jalan Coastal Area di Karimun dengan besar anggaran Rp 9,5 miliar serta pembangunan Jalan Pulau Parit di Kecamatan Moro sepanjang 2,5 kilometer dengan anggaran Rp 1,7 miliar.

Terakhir, pembangunan Jalan Lingkar Pauh Kecamatan Moro sepanjang 450 meter dengan nilai anggaran Rp 950 juta. Joko mengakui, masih cukup banyak peningkatan jalan di wilayah Kabupaten Karimun yang harus diperhatikan.

Untuk itu, tahun depan juga akan dianggarkan beberapa peningkatan jalan yang pada tahun 2017 belum terealisasi. ”Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan, agar pengerjaannya sesuai ketentuan dan hasilnya bagus,” terang Joko. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here