DPRD Setuju Modali BUMD Rp 30 Miliar

0
192
Riono

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mengajukan anggaran belanja modal untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lingga sebesar Rp 30 miliar.

LINGGA – Berbeda dengan pola penyertaan modal sebelumnya dan untuk penyertaan modal Rp 30 miliar tersebut diberikan berdasarkan ajuan BUMD dengan rencana usaha yang akan dilakukan.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Lingga, Riono, Senin (7/5). ”Untuk penyertaan modal BUMD Lingga kami setujui sebesar Rp 30 miliar. Anggaran sebesar ini, tidak langsung diserahkan kepada BUMD untuk dikelola tetapi berdasarkan rencana usaha yang akan dilakukan,” kata Riono.

Ia menjelaskan, besarnya nilai penyertaan modal yang diberikan berdasarkan penilaian bahwa BUMD untuk bisa memacu perekonomian daerah selain tugas utamanya memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Jadi usaha yang dilakukan nantinya diharapkan langsung bersinggungan dengan usaha masyarakat,” ucapnya.

Menjadi penampung timah, karet dan sagu adalah usaha yang diharapkan bisa dilakukan BUMD Lingga. Selama ini, tiga komoditi yang dapat dihasilkan masyarakat Lingga, harganya masih dipermainkan penampung hingga merugikan maayarakat. ”Dengan BUMD mengambil alih, tentunya harga bisa lebih baik,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here