DPRD Tunggu KUA-PPAS APBD Perubahan

0
619
APEL : Pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Karimun saat apel. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Unsur Pimpinan DPRD Karimun belum mengetahui berapa defisit anggaran tahun 2017. Untuk itu, DPRD Karimun menunggu penyampaian kebijakan umum anggaran plafon penggunaan anggaran sementara (KUA PPAS) APBD perubahan.

”Kami belum tau berapa defisit,” kata Azmi, Wakil Ketua DPRD Karimun, kemarin. Menurutnya, defisit akan diketahui setelah Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan KUA PPAS bulan Juli ini. Untuk itu, Azmi tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait defisit.

”Kalau bisa tidak ada defisit anggaran, kalau pun harus ada nilainya tidak mencapai puluhan miliar,” sebutnya. Karena, jika defisit akan berdampak kepada kelanjutan pembangunan yang sudah direncanakan pemerintah. Terkait informasi defisit ini, dalam waktu dekat pihaknya akan berbincang dengan Bappeda Karimun dan BPKAD untuk mengetahui kondisi APBD tahun 2017.

”Kami akan menemui Bappeda dan BPKAD Untuk mengetahui, apakah defisit atau tidak dan jika terjadi defisit berapa besarannya,” jelas Azmi. Faktor Lainnnya, apakah karena target pencapaian yang tidak terealisasi seperti dana transfer dari Pemerintah Pusat serta transfer dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Pemerhati kinerja aparatur daerah Abizar mengatakan, jika APBD kembali mengalami defisit maka yang harus dipangkas adalah seluruh anggaran perjalanan dinas dan kegiatan seremonial di lingkungan Pemerintah. Namun, kegiatan yang bersifat prioritas untuk kepentingan masyarakat tetap harus dijalankan. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here