Dr. Agus Salim Tersingkir

0
791
TIGA calon Rektor UMRAH periode 2020-2024 dari Kiri Dr. Agung Dhamar Syakti dan Ketua Senat Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty, Dr. Mohamad Rizan serta Dr. Irawanto.F-ISTIMEWA

Sebelumnya Ada 4 Calon Rektor UMRAH

Kini tiga Calon Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) telah ditetapkan oleh Senat UMRAH, Jumat (13/3). Dan satu calon lainnya Dr. Agus Salim tersingkir dari bursa pencalonan Pemilihan Rektor UMRAH Periode 2020-2024.

TANJUNGPINANG – Keputusan itu melalui rapat tertutup senat yang diselenggarakan di ruang Serbaguna Tanjak lantai 3, Gedung Rektorat UMRAH di Dompak, Tanjungpinang.

Rapat tertutup senat UMRAH yang dipimpin oleh Ketua Senat Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty, M.Pd, dengan agenda pemilihan calon Rektor UMRAH periode 2020-2024 itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan menghasilkan 3 nama calon.

Baca Juga :  FISIP Ubah Kurikulum Ilmu Hukum

Adapun 3 calon Rektor UMRAH periode 2020-2024 yang telah ditetapkan yakni Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, yang kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Berikutnya, yakni Dr. Mohamad Rizan, SE, MM serta Dr. Irawanto, S.Sos, M.Si.

Sebelumnya, calon rektor ada 4 kandidat namun Dr. Agus Salim tersingkir dan hanya menyisakan tiga nama saja.

Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S, M.Pd selaku Ketua Panitia menyebutkan, bahwa ketiga calon itu resmi ditetapkan sebagai calon Rektor UMRAH periode 2020-2024 melalui Surat Keputusan Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Baca Juga :  Ade Jadi Engineer di Tokopedia

”Jadi kita telah menetapkan tiga orang sebagai Calon Rektor UMRAH Periode 2020-2024. Ini sudah melalui rapat senat, dan terbitlah Surat Keputusan Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Nomor 16/B/UN53/TP/01.01/2020 tentang Penetapan Calon Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Periode 2020-2024 Untuk Mengikuti Tahap Pemilihan,” terang Gatot Subroto, Jumat (13/3).

Sebelumnya, Kamis (12/3) yang masih berjumlah 4 calon telah menyampaikan Visi Misi dan Program Kerja. Penyampaian visi misi itu, berlangsung secara tertib dan lancar.

Hasil penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Bacalon Rektor UMRAH itu dihimpun dalam Sidang Terbuka Senat UMRAH yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat UMRAH, Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty, M.Pd. Usai Sidang dibuka, acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. Dalam sambutannya Prof. Akhlus menyampaikan harapannya, agar penyelenggaraan pemilihan Rektor UMRAH periode 2020-2024 itu dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.Selain itu, Prof. Akhlus juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para undangan yang telah sudi hadir. (ADLY ‘BARA’ HANANI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here