Drainase Buntu, Jalan WR Supratman Banjir

0
63
Jalan WR Supratman di KM 8 Atas banjir karena sistem drainase tidak berfungsi. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemerintah harus bekerja extra untuk mengatasi banjir di Tanjungpinang. Titik banjir terus meluas. Sebelumnya, kawasan Jalan WR Supratman Kilometer (KM) 8, tidak pernah banjir. Namun, Sabtu kemarin, kawasan ini digenangi air, karena sistem drainase tidak berfungsi dengan baik.

Akibatnya, pengendara yang melintasi jalan raya dari arah RSUD Raja Ahmad Tabib, Km 8 Atas Tanjungpinang menuju simpang lampu merah, harus hati-hati. ”Sudah dari tadi malam (Sabtu kemarin) malam kan hujan. Banjir terjadi dimana-mana,” kata Surya kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (8/9).

Menurut Surya mengaku tinggal di Jalan Ganet, Jalan WR Supratman salah satu jalan raya menjadi langganan digenangi air hujan. Setiap hujan turun, pasti jalan raya digenangi air hujan. ”Kalau hujan, mestinya ada petinggi Pemko yang turun langsung ke lapangan, untuk melihat kondisi jalan yang mana saja kena banjir, supaya tahu,” ujanrya.

Sambung dia, bila pemerintah membiarkan jalan raya hujan, lama-lama jalan raya rusak. ”Kelemahan aspal kita, kalau digenangi air, kemudian kendaraan sering melintas di atasnya, lama-lama aspal jalan kita terkelupas,” bebernya.

Menurutnya, supaya tidak memakam korban, ia meminta agar pemerintah daerah segera memperbaikinya. ”Masyarakat tidak tahu, ini jalan nasional, ini jalan provinsi, ini jalan Pemko. Masyarakat ingin jalan tidak banjir dan rusak,” ujarnya.

Hal sama juga di sampaikan Yulianto, salah satu warga di Kampung Bangun Rejo, mengaku khawatir jalan raya WR Supratman bakalan cepat rusak. Sebab, jalan raya selalu digenangi air. ”Tidak bakal awet jalan raya ini. Mas tahu sendirilah, kualitas jalan raya tidak sama dengan yang dulu,” kata Yulianto.

Makanya, ia sarankan, pemerintah membuat drainase. Sehingga air hujan dari rumah sakit serta ruko yang tidak jauh dari jalan raya, bisa langsung mengalir ke drainase. ”Atau, jalan itu ditinggikan lagi,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here