Drainase di Jalan Daeng Celak Tersumbat

0
501
PENGENDARA melintas air meluap di aspal jalan Daeng Celak, Batu 8 Atas, Tanjungpinang, Kamis (2/8).F-ANDRI/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Setiap hujan, air selalu meluap di jalan Daeng Celak Batu 8 Atas, Tanjungpinang. Hal ini terjadi karena drainase di jalan RSUP Kepri ini tak terurus dan tersumbat.

Pantauan di lokasi, sampah serta tanah telah memadati saluran drainase yang berada di pinggir jalan tersebut. Sehingga air hujan yang mengalir, justru meluap ke akses jalan menuju Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

”Memang banjir gitu. Kalau sudah hujan, pasti air meluap dari drainase karena tersumbat. Sehingga air yang melupa menutupi jalan aspal,” kata Tinok, seorang warga Kelurahan Air Raja, Kamis (2/8) kemarin.

Baca Juga :  Kecamatan di Tanjungpinang Mesti Dimekarkan

Kemungkinan, kata pria yang setiap hari melintas di jalan Daeng Celak ini, air menggenangi jalan, karena ada penyumbatan pada saluran drainase. Kemungkinan akibat sampah atau tanah yang menumpuk di dalam aliran drainase.

Dengan kondisi seperti ini, kata dia, seharusnya pemerintah langsung mencari tahu, apa penyebab air meluap dari drainase dan tergenang di aspal ini. Padahal, akses jalan ini selalu dilintasi oleh kendaraan pejabat, saat menuju kantor di Senggarang.

”Masa sih mereka (pejabat, red) tidak melihat kondisi seperti ini. Coba lah diatasi sekarang. Jangan sampai dibiarkan lama, akses jalan ini menjadi rusak,” sebut dia.

Baca Juga :  Warga Ingin Night Market Cepat Terwujud

Dodi, seorang warga jalan Ganet berharap, agar pemerintah kota untuk segera menangani air yang sudah menggenangi akses jalan itu. ”Sudah lama air itu tergenang di jalan. Cuma, sampai sekarang tidak juga ditangani oleh pemerintah,” sebut Dodi. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here