Drainase di Ranai Tak Berfungsi

0
895
TERGENANG: Pengendara sepeda motor saat melintas di jalan protokol Ranai yang digenangi saat hujan deras.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Natuna sejak sepekan terakhir ini membuat sejumlah titik di ibu kota kabupaten pulau terdepan banjir.

Hal ini dikarenakan, sistem drainase yang ada di Kota Ranai tidak berfungsi maksimal.

Pada saat hujan deras turun selama 10 menit, air sudah menggenangi di beberapa titik ruas jalan di Ranai. Salah seorang warga Ranai bernama Samsul mengatakan, sistem drainase yang ada di sejumlah titik banyak yang tidak berfungsi lagi.

”Seharusnya sudah ada pembenahan dari dulu, masa sudah tahu tidak berfungsi lagi tapi dibiarkan begitu saja,” kata Samsul, Rabu (17/5).

Baca Juga :  Sambut 2019, Pemkab Gelar Zikir Istighosah

Air menggenangi Jalan Yos Sudarso, karena sistem drainasenya yang buruk

Kawasan lainnya, air juga menggenangi Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng dan di beberapa titik lagi.

”Itu mungkin saluran drainasenya yang tidak berfungsi dengan baik, makanya air dengan cepat meluap jika hujan turun dalam hitungan menit,” terangnya.

Samsul juga menambahkan, tidak hanya sistem drainase yang buruk tetapi beberapa titik di Ranai belum memiliki saluran drainase.

Warga Air Kolek, Ranai bernama Zainal mengatakan, pemerintah kurang cepat menanggapi persoalan drainase di Kota Ranai. Sehingga, genanganan air dimana-mana saat hujan deras dan tentunya membahayakan akan pengendara sepeda motor saat hujan deras.

Baca Juga :  Pelayanan Listrik 24 Jam Hanya Janji

”Kini di daerah Air Kolek sedang dibangun drainase, semoga sepat selesai dan dapat mengatasi meluapnya air di jalan,” jelas Zainal.

Jika hal tersebut tidak teratasi dengan cepat, sejumlah masyarakat menilai Pemkab Natuna hanya terbuai dengan pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here