Drainase Tak Berfungsi, Jalan Digenangi Air

0
892
TERGENANG AIR: Badan Jalan Ahmad Yani di Kampung Meral digenangi air akibat tak berfungsinya drainase, Rabu (6/9).F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SEMPITNYA drainase dan tingginya curah hujan sejak Selasa malam sampai Rabu (6/9), mengakibatkan badan jalan raya Kelurahan Sungai Pasir, digenangi air. Tergenangnya ruas jalan tersebut, akibat tidak berfungsinya saluran drainase. ”Drainase jalan ini sempit dan rendah. Air yang mengalir membawa pasir dan tanah serta sampah, sehingga menjadikan drainase tersumbat,” Kata Azrul, seorang warga yang melintas.

Kondisi itu membuat air tidak dapat mengalir ke ke laut, karena tersumbat sehingga menggenangi badan jalan. Menurutnya, drainase tersebut harus diperdalam karena jika volume air hujan sedang tinggi akan tersalurkan dan tidak menggenangi jalan. Ia pun mencari genangan air terendah, menghindari bagian mesin terkena air saat melintas. Selain menyebabkan pengguna sepeda motor harus waspada saat melintas.

Baca Juga :  Berharap, Pusat Bangun Bandara Sei Bati

Jamaah Masjid Nurul Islam, Kampung Baru harus memutar sedikit untuk menuju masjid karena terhalang genangan air. ”Lebar drainase memang tidak mampu menampung debet air yang berasal dari pemukiman penduduk Kampung Baru bagian atas. Sehingga, air tersendat mengalir ke laut,” jelas Atan, warga setempat.

Persoalan itu kerap disampaikan kepada pemerintah melalui Musrenbang Kecamatan, namun sampai sekarang belum terakomodir. Anggota DPRD Karimun Rodiansyah mengaku sudah menyampaikan, persoalan tersebut ke Dinas PU Karimun.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here