Drainase Tak Diperbaiki, Kades Perbaiki Sendiri

0
541
TIMBUN: Kades Teluksasah Erdis Suhendri menimbun lubang di drainase perbatasan Tanjungpermai Teluksasah. F-Jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Erdis Suhendri, Kepala Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam terpaksa menimbun lubang yang rusak di drainase perbatasan Desa Teluksasah dan Kelurahan Tanjungpermai. Karena, drainase yang rusak itu belum diperbaiki pihak terkait.

Hal tersebut dilakukannya menyusul lambannya pergerakan pemerintah dalam memperbaiki gorong-gorong yang rusak, dan rawan membuat longsor. Padahal di lokasi tersebut merupakan akses jalan raya yang cukup ramai.

Saat diwawancarai, Erdis yang menggunakan topi dan memegang cangkul tersebut awalnya tidak mau diwawancarai dan difoto. Namun setelah beberapa saat berbincang ia memberikan keterangan perihal yang ia lakukan tersebut.

”Ya, saya lihat ini aspal jalan sudah kosong bawahnya, bisa patah kalau dibiarkan. Apalagi air hujan yang mengalir di jalan tersebut, semakin membuat tanah di bawah aspal kian terkikis,” sebutnya, Selasa (18/4) sore.

Disebutkannya, awalnya ada rencana bantuan tanggap darurat bencana untuk perbaiki gorong-gorong tgersebut. Namun tidak tahu alasannya, belakangan bantuan tersebut dialihkan ke lokasi lain.

”Kalau menunggu bantuan anggaran pemerintah, ya ke buru roboh dulu jalan ini. Jadi ini ditimbun dulu pakai tanah dan batu, agar mengurangi kikisan tanah di bawah aspal. Biar kerusakan dapat terhenti sementara lah,” jelasnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here