Dua ABK Kedapatan Bawa Narkoba

0
78
BARANG bukti yang diamankan aparat penegak hukum dari ABK KLM Sinar Natuna. f-istimewa

NATUNA – Pada operasi pengamanan laut Natuna, KRI Cut Nyak Dien – 375 berhasil mengamankan KLM. Sinar Natuna berbendera Indonesia tanpa memiliki SIUPER, Surat Izin Trayek, dan membawa muatan tidak sesuai manifes, diantaranya sepeda motor, minuman keras oplosan 18 kantong plastik masing-masing 3 liter, dan menangkap 2 orang diduga membawa 1 gram narkoba jenis sabu-sabu.

Dalam keterangan persnya, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan mengatakan, kedua tersangka yang kedapatan membawa 1 gram narkoba itu, merupakan ABK KLM. Sinar Natuna. Mereka diamankan, Rabu (9/1) lalu.

Kedua tersangka yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu itu akhirnya diserahkan langsung oleh Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, kepada Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, SIK, di Mako Lanal Ranai, Jumat sore (11/1).

Proses penangkapan kedua ABK KLM. Sinar Natuna sesuai kronologisnya, Kolonel Harry menceritakan, pada hari itu KLM. Sinar Natuna melintasi perairan bagian selatan Pulau Sedanau. Oleh pengawas, kapal tersebut dipantau dan diikuti gerakannya dengan menggunakan radar JRC dan tropong. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here