Dua Atlet Layar Kepri Gagal Raih Medali di Asian Games

0
104
Atlet layar Kepri yang turun di Asian Games tiba di Batam. f-istimewa

BATAM- Dua Atlet Asian Games cabang layar dari Kepri, yakni Ahmad Zainuddin dan Andini Srtyaningrum, belum mampu menyumbangkan medali bagi Indonesia.

Meskipun belum ada menyumbangkan medali, warga Kepri harus berbangga. Dalam sejarah, dua atlet asal Kepri inilah yang pertama memperluat timnas Indoensia di ajang bergengsi, diikuti 45 negara.

Ahmad Zainuddin bertanding pada kelas Laser Standard Men, sedangkan Andini Setyaningrum pada kelas Laser 4.7 Open, telah tiba Bandara Hang Nadim Batam, Senin (3/9). Ia langsung disambut oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Maifrizon, Pengurus KONI Kepri di bandara Hang Nadim Batam. Ahmad dan Andini bukan nama yang baru dikenal dalam pertandingan layar di tingkat nasional. Mereka sudah memiliki nama karena berhasil memenangkan berbagai pertandingan layar tingkat nasional.

Pemerintah Kepri sendiri merasa bangga ada pemuda asal Kepri yang menjadi atlet nasional bertanding di tingkat internasional. Ahmad, Andini dan atlet layar lainnya asal Kepri memiliki segudang prestasi tingkat nasional dan internasional pada cabor layar. Prestasi terakhir untuk tingkat nasional yakni memboyong lima emas pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Prestasi atlet layar asal Kepri di tingkat nasional terus meningkat. Pada PON sebelumnya di Riau, Kepri berhasil meraih juara umum dengan memboyong tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Dua atlet tersebut terharu, saat di sambut oleh pemerintah, meskipun ia gagal menyumbangkan medali. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here