Dua Desa Blank Area, Telkomsel Tetap Cuek

0
656
Sudirman

NATUNA – HINGGA kini Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut sama sekali tidak memiliki sinyal komunikasi.
Kondisi ini membuat warga di dua desa itu, harus pergi ke desa lain untuk mendapatkan sinyal hape.

”Kejadian ini sudah terjadi beberapa pekan lalu. Sinyal hape sama sekali tidak ada, dan menurut informasi salah satu tower milik Telkomsel tidak berfungsi,” ujar Endra, warga Ranai, Senin (17/7). Ia menjelaskan, di Pulau Laut terdapat dua perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yakni Telkomsel dan Indosat.

Baca Juga :  Kodim Perbaiki Fasilitas SDN 015 Segeram

Hanya saja, belakangan ini layanan pihak Indosat sudah tidak aktif.
Tidak adanya pelayanan sinyal hape, tidak hanya terjadi di dua desa tersebut. Namun, beberapa desa lainnya juga mengalami blank area.
Sehingga, masyarakat Natuna merasa kecewa dengan percepatan pembangunan Natuna tidak didukung ketersediaan layanan komunikasi yang memadai.

Menurutnya, Telkomsel merupakan satu-satunya perusahaan yang beroperasi dianggap tidak mendukung Nawacita Presiden RI Joko Widodo. Hal ini, membuat Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala mengalami kekosongan sinyal telekomunikasi secara mendadak.
Sementara, sinyal Telkomsel yang ada tidak bisa menjangkau tiga desa yang ada di kecamatan itu. Pancaran sinyal Telkomsel pun cukup lemah di pulau terdepan itu.

Baca Juga :  1.800 Buku Jadi Koleksi Perpustakaan

”Jika warga ingin menelepon atau SMS, mereka harus ke Desa Air Payang. Karena desa itu yang memiliki sinyal Telkomsel. Sedangkan, untuk Indosat sudah tidak ada,” terangnya. Kondisi tersebut, dibenarkan Camat Pulau Laut Sudirman. Ia mengatakan, kondisi seperti blank area kerap terjadi. Namun, penyebab pastinya untuk kali ini ia mengaku tidak mengetahui secara resmi.

”Ya betul, tapi penyebabnya kita belum tahu. Apakah towernya rusak atau bagaimana. Tetapi yang jelas tower itu sudah tidak beroperasi lagi. Kondisi ini akan kita koordinasikan ke pimpinan yang lebih tinggi,” ujarnya. Persoalan minimnya pelayanan komunikasi juga terjadi di kawasan seperti Kecamatan Bunguruan Tengah.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here