Dua Desa Gagal Gelar Pilkades

0
484
MEMANTAU: Bupati Anambas Abdul Haris SH bersama unsur Mupida saat memantau Pilkades di Kecamatan Jemaja, Kamis (23/11). F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

18 Desa Laksanakan Pilkades Serentak

ANAMBAS – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Anambas memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 18 desa.

Pilkades tersebut digelar secara serentak dan dua desa dinyatakan gagal melaksanakan Pilkades.

”Ada 18 desa yang menggelar Pilkades secara serentak. Namun, ada dua desa yang gagal melaksanakannya. Hal itu disebabkan, karena tidak memenuhi persyaratan bagi para peserta,” kata Abdul Haris, Bupati Anambas, Kamis (23/11).

Haris mengungkapkan, hari ini beberapa kepala OPD ditugaskan untuk mengikuti dan memantau kegiatan Pilkades di sejumlah desa.

Penugasan itu, tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat di kantor pemerintahan dan khususnya di bidang kesehatan. ”Sudah saya tugaskan beberapa perwakilan OPD, untuk memantau secara langsung Pilkades secara serentak di masing-masing desa. Tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” ucap Haris.

Adapun 18 desa yang mengikuti Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2017 dari Kecamatan Jemaja Desa Impol, Mampok, Air Biru, Keramut, Rewak, Sunggak. Dari Kecamatan Jemaja Timur Desa Kuala Maras, Ulu Maras, Genting Pulur, Bukit Padi.

Kemudian, dari Kecamatan Palmatak Desa Bayat, Langir, Mubur, Piabung. Dari Kecamatan Siantan Selatan Desa Telaga Kecil, Kiabu. Dari Kecamatan Siantan Tengah Desa Teluk Siantan. Serta Kecamatan Siantan Timur Desa Batu Belah.

Haris yang juga mempimpin rombongan pertama memantau pilkades, juga didampingi Wakapolres Anambas, Dandim Natuna yang diwakili Perwira Penghubung, Kacabjari dan Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk memantau di Desa Impol, Air Biru, Keramut, dan Sunggak Kecamatan Jemaja.

Untuk rombongan kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Anambas dan didampingi oleh Staf Ahli, sejumlah pimpinan OPD dan perwakilan Polres Anambas untuk memantau Pilkades serentak di Kecamatan Palmatak.

Rombongan ketiga dipimpin Asisten II Bidang Pembanguan dan Ekonomi Masykur turut didampingi oleh Staf Ahli, Camat Jemaja Timur memantau Pilkades Serentak di Kecamatan Jemaja Timur.

”Semua sudah dibagikan tugas masing-masing, hal ini dilakukan untuk mengsukseskan pelaksanaan Pilkades secara serentak dengan tertib dan aman,” tuturnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here