Dua Gol Yoseph Bungkam Persih Tembilahan

0
823
KECOH KIPER: Yosep Malau penyerang 757 Kepri Jaya mengecoh kiper Persih Fauzal Mubaraq dan mencetak gol, pada laga kandang Liga 2 Indonesia, di lapangan Citramas, Batam, Sabtu (6/5) lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

BATAM – Disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC berhasil membungkam tim tamu Persih Tembilahan, pada lanjutan liga 2 Indonesia regional I Sumatra, Sabtu (6/5) lalu. Bermain di stadion Citramas, Batam, dua gol yang dicetak Yoseph Malau berhasil membungkam tim tamu.

Di depan ratusan suporter serdadu Melayu (serma), sejak menit awal pemain 757 Kepri Jaya menekan pertahanan tim tamu. Di babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Husin asal Tangerang ini, Fandi Achmad dari sayap kiri beberapa kali membahayakan gawang Persih Tembilan Fauzal Mubaraq (1). Begitu juga dari sayap kanan, umpan lambung Abdul Rahman Lestaluhu juga mengancam gawang tim tamu. Beruntung, beberapa kali Fauzal mantan kiper PSPS Pekanbaru ini berhasil menghalau bola.

Gol pembuka anak asuhan Jaino Matos tercipta di menit ke-27. Dari lini tengah striker 757 Kepri Jaya FC Yoseph Malau lolos dari perangkat offside, yang dibuat Afiful pemain bawah Persih. Yoseph Malau yang menguasai bola dihadang Fauzal.

Upaya kiper Persih ini gagal merebut bola setelah dikecoh Yoseph Malau. Dengan mudah, Yoseph membobol gawang. Protes terhadap wasit pun diajukan Bryan sang kapten Persih. Wasit tetap berpegang teguh pada putusannya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama bubar.

Memasuki babak kedua, serangan pemain 757 Kepri Jaya FC tak kendur. Sepuluh menit berselang, Yoseph Malau kembali mendapat umpan terobosan. Lolos dari perangkap offside, Yoseph melepaskan tendangan melengkung ke arah sudut kiri gawang. Tendangan tersebut tak terjangkau oleh Fauzal Mubaraq, gol kedua 757 Kepri Jaya pun tercipta.

Tertinggal dua gol, pelatih Persih Tembilahan Dian Akma Syaputra melakukan pergantian pemain. Serangan berbalik arah. Namun, Redo striker Persih terpaksa ditarik keluar akibat cedera. Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan 757 Kepri Jaya FC.

”Pertandingan ini imbang. Cuma, dua gol yang diciptakan tuan rumah, itu karena wasit buat keputusan yang salah. Untuk ke depan, ini harus diperbaiki oleh wasit. Sekarang kami tertinggal di bawah klasemen, kami ingin bangkit di laga selanjutnya,” kata Dian, pada saat sesi jumpa wartawan yang difasilitasi Endi Maulidi dan Chris Trisiswanto.

Pelatih kiper 757 Kepri Jaya FC Mardianto merasa bangga dengan hasil laga kandang perdana itu. Meski menang menghadapi Persih, dan sudah mengoleksi nilai 4 poin, Mardianto menyatakan, belum puas dengan penampilan pemain.

”Mesti ada yang harus kita evaluasi. Agar di laga selanjutnya, tim 757 Kepri Jaya FC bermain lebih bagus dan memetik kemenangan,” harap Mardianto. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here