Dua Juru Parkir Ilegal Didenda Rp 500 Ribu

0
593
SIDANG: Juru parkir ilegal saat sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (26/4). f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Mulai sekarang jangan coba-coba melakukan punggutan parkir ilegal, kalau tidak mau masuk penjara.

Seperti dua petugas parkir ilegal Ahmad Tohirin dan Diswar terbukti melakukan pungutan parkir liar di Jalan Asia Afrika Batu 14 arah Kijang Vihara Patung 1000 Kampung Sidomulya Kelurahan Batu IX kecamatan Tanjungpinang Timur, di hukum dengan hukuman denda sebesar Rp 500 ribu.

Dalam sidang tindak pidana ringan (Timpiring)ini dipimpin oleh Mejelis Hakim tunggal Guntur Kurniawan dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Tanjungpinang Dian Asmara Siregar di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (27/4).

Dalam putusannya, Guntur Kurniawan menyatakan, kedua terdakwa terbukti melanggar tata cara perinzinan tempat khusus parkir untuk badan usaha, melanggar pasal 5 junto pasal 47 peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 Pemko Tanjungpinang, tentang distribusi parkir.

”Atas perbuatannya yang telah terbukti melanggar Perda Pemko Tanjungpinang tentang pendistribusian parkir, kedua terdakwa dihukum dengan hukuman denda sebesar Rp 500 ribu subsider 3 hari penjara,” katanya.

Sebelumnya, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar parkir ditempat itu.

Mendapatkan laporan itu petugas langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian dan memang ada kegiatan pungutan liar itu di Jalan Asia Afrika Batu 14 arah Kijang Wihara patung 1000 Kampung Sidomulya kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, sekitar pukul 17.00, Jumat (21/4) lalu.

Ditempat kejadian petugas mendapatkan kedua juru parkir sedang memungut uang parkir secara ilegal dari para pengunjung. Dan petugas juga mengamankan barang bukti berupa blok karcis dan uang tunai dari hasil penguatan parkir.

Atas putusan yang dijatuhkan Majelis Haki kedua terdakwa menyatakan menerima dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here