Dua Kecamatan Dukung Pemekaran 11 Desa

0
630
FOTO BERSAMA: Tim Pansus Pemekaran Kecamatan foto bersama jajaran pemerintah kecamatan Palmatak usai rapat pemekaran. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Dua pemerintahan kecamatan ikhlas melepaskan desanya dimekarkan dan masuk ke kecamatan baru. Hal ini terungkap saat Panitia Khusus (Pansus) Pemekaran Kecamatan, bertemu masyarakat di Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Palmatak. Pernyataan tersebut disampaikan, setelah Ketua Pansus H Dhannun meminta ketegasan kecamatan induk untuk melepaskan desanya membentuk kecamatan baru.

Seperti diketahui Kecamatan Palmatak, akan dimekarkan menjadi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Siantan Utara. Sedangkan kecamatan Jemaja, akan melahirkan kecamatan baru yakni Kecamatan Jemaja Barat.

Baca Juga :  Kades Lambat, WTP Bakal Terhambat

Zulkarnain Sekretaris Kecamatan Jemaja yang mewakili Camat Jemaja yang berhalangan hadir mengatakan, pihaknya ikhlas melepaskan tiga desa yakni Impol, Sunggak dan Desa Keramut untuk membentuk kecamatan Jemaja Barat.

”Kita ikhlas melepaskan dan siap membantu, dalam menyukseskannya mengingat rentang kendali yang memang sangat jauh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena memang harus menyeberang pulau,” ungkap Zulkarnaen, Kamis (21/9).

Hal Senada juga di sampaikan Raja Almidjan, yang siap mendukung mekarnya dua kecamatan baru. Kecamatan Palmatak sendiri, akan mekar menjadi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kute Siantan yang terdiri dari lima desa, yakni Desa Payak Laman, Payak Maram, Matak, Teluk Bayur, Batu Ampar. Sedangkan Siantan Utara terdiri dari Desa Bayat, Piasan dan Desa Mubur.

Baca Juga :  Kapal Tujuan Anambas Berkurang

”Kami Mendukung bukan hanya 100 persen tapi 1000 persen, karena langkah ini mendukung percepatan pembangunan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” sebut Raja Almidjan.

Dukungan masyarakat dalam menyukseskan pemekeran sangat luar biasa, bahkan dalam penentuan ibu kota kecamatan sebagai pusat administrasi juga tidak ada persoalan.
Sehingga, tiap desa yang tergabung dalam pemekaran menyerahkan kepada pihak pemerintah dimana ibu kota kecamatannya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here