Dua Komunitas Terima Alat Kebersihan

0
178
Amrialisi saat menyerahkan bantuan atlet kebersihan kepada dua komunitas yang selama ini peduli terhadap kebersihan di Kota Tanjungpinang. f-andri/tanjungpinang pos
Dua komunitas menerima bantuan alat kebersihan dari Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Kedua komunitas yang menerima bantuan alat kebersihan yakni Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Tanjungpinang dan Komunitas Bersama (Kombes) Tanjungpinang.

Alat kebersihan yang mereka terima seperti mesin rumput, gerobak, cangkul dan masih banyak lagi alat kebersihan, termasuk sapu lidi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, Amrialis langsung menyerahkan alat kebersihan kepada dua komunitas di Kantor Disperkim Kota Tanjungpinang berada di Jalan Peralatan, Km 7 Tanjungpinang, Rabu (10/4).

Penyerahan alat kebersihan disejalankan dengan penandatanganan kerjasama antara Disperkim Kota Tanjungpinang dengan KPL dan Kombes Tanjungpinang.

Amrialis mengatakan, dua komunitas yang telah menerima bantuan alat kebersihan untuk gotong royong (goro), yang selalu mengingatkan hingga peduli dengan kebersihan Kota Tanjungpinang.

”Indonesia bersih, Tanjungpinang bersih,” ucap Amrialis kepada Tanjungpinang Pos disela menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada dua komunitas yang sudah peduli terhadap lingkungan Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, kalau sudah lingkungan bersih, masyarakat akan hidup sehat. Maka dari itu, masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih di Kota Tanjungpinang.

Ia berharap, masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya.

Menurutnya, pemerintah sudah menyediakan fasilitas. Seperti bak kontainer sampah untuk menampung sampah masyarakat.

Jadi, manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah di wilayah masing-masing.

Ia juga mengharapkan bantuan yang sudah diterima digunakan dan dijaga dengan baik. Jangan sampai cepat rusak.

”Tolong rawat bantuan yang sudah diterima. Jangan fungsikan sesuai dengan fungsinya,” harapnya.

Ia juga mengajak agar dua komunikasi saat menggelar goro mengajak masyarakat sekitarnya agar sama-sama terlibat goro. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here