Dua Member Mojan Keliling Nusantara

0
314
Dua Member Komunitas Motor Jantan Kepri Fachrul dan Hasanuddin foto bersama dengan pendiri Mojan Kepri di halaman Tugu Provinsi kepri Dompak, kemarin.

DOMPAK – Fachrul dan Hasanuddin dua member Komunitas Motor Jantan (Mojan) Provinsi Kepri menggelar touring Lintas Nusantara menggunakan kendaraan roda dua miliknya. Keduanya dilepas secara langsung oleh pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Tanjungpinang, Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tanjungpinang, serta beberapa komunitas roda empat di Tanjungpinang.

“Perjalanan ini tentu mengisahkan banyak cerita, yang pasti perjalanan ini, kami berupaya mempromosikan Kepri di mata daerah yang kami kunjungi,”ujar Hasanuddin ditemui Tanjungpinang Pos usai acara pelepasan di Halaman Tugu Provinsi di Pulau Dompak, kemarin.

“Selain mohon doa, kami juga mohon pantau,”timpalnya.

Sebagai informasi dua member Komunitas Mojan Kepri ini akan mengunjungi beberapa daerah diantaranya Jambi, Palembang, Lampung, Merak, Cilegon, tanggerang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Tasik. Malaya, Jogjakarta, Magelang, Semarang, Solo, Magetang, Madiun, Malang, Pasuruan, Banyuwangi, Bali, Lombok, Surabaya, Makasar, Manado, Kendari, Makasar, Samarinda, Penajam, Pontianak,Tambelan, Natuna-Tarempa, dan kembali lagi ke Tanjungpinang.

“Waktu yang dibutuhkan mampu sampai tiga bulan,”Tambah Fachrul.

Ketua Mojan Kepri Syahri Dharma Putra mengapresiasi atas keinginan member Mojan Kepri yang ingin memberikan kontribusi positif terhadap dedikasi untuk Kepri. Perjalanan dua member ini, otomatis tidak sekedar hobi bermotor.

Namun, sebagai wujud kepeduliannya terhadap apa yang ada di Provinsi Kepri saat ini. Selama perjalanan itu dilakukan, dua member Mojan ini tidak hanya bertekat jalan-jalan, namun upaya mereka memperkenalkan Kepri di mata masyarakat provinsi lainnya di Indonesia. “Perjalanan ini kami sebut perjalan Lintas Nusantara, kami berdoa, semoga perjalan mereka dimudahkan. Dan paling penting, mampu memberikan informasi bertukar informasi, tentang keunggulan daerah kita khususnya pariwisata,” jelas Putra.

Mojan Kepri secara resmi dideklarasi sejak 2017 silam. Saat itu Mantan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, kadispora Kepri Maifrizon, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga, Ketua Karang Taruna Kepri, Pengurus IMI Provinsi turut hadir memeriahkan deklarasi Komunitas Mojan di Halaman Gedung Daerah.

Hingga kini, anggota yang sudah bergabung sudah menyebar seluruh Provinsi Kepri dengan total mampu mencapai 300 member. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here