Dua Oknum Polisi Diserahkan ke Propam

0
1288
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali.

TANJUNGPINANG – Dua oknum anggota Polres Tanjungpinang berinisial ED dan WF yang diamankan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, Jumat (30/3) lalu kini diserahkan ke Propam. Dari hasil pemeriksaan, diketahui satu di antaranya kedapatan positif mengonsumsi pil ekstasi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba hingga ke oknum anggota Polres Tanjungpinang berawal dari penangkapan tiga tersangka sipil berisial BY, UC dan PD di Perumahan Bukit Indah Lestari.

Dari penangkapan tersebut, kata Efendri, diamankan barang bukti berupa narkotika yang terdiri dari empat paket sabu kecil seberat 2,95 gram, bong, dan 1/2 butir pil ekstasi warna merah.

“Dari pengakuan tersangka BY 1/2 pil ekstasi barang bukti yang diamankan dari seorang oknum Polres Tanjungpinang berinisial WF,” beber Efendri, Selasa (3/4).

Ia menjelaskan, saat itu salah seorang tersangka berinisial BY merasa oknum polisi berinisial WF yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebagai informan, sehingga tersangka BY tertangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang.

“Setelah diperiksa WF ternyata tidak kenal dengan tersangka BY. Namun seorang tersangka lainnya UC,” jelasnya.

Menurutnya, setelah dilakukan tes urine terhadap oknum polisi WF positif dan dari pengakuannya telah menggunakan narkoba jenis ekstasi beberapa hari lalu. Barang haram itu didapatkannya dari Batam, dan digunakan di Tanjungpinang. Dari pengakuan kedua oknum ini, ekstasi itu dikonsumsi bersama-sama.

“Dari hasil tes urine WF positif sedangkan ED negatif,” tuturnya.

Untuk proses lebih lanjut kedua oknum polisi tersebut diserahkan ke Propam Polres Tanjungpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here