Dua OPD di Bintan Dicoret

0
245
PIMPINAN DPRD H Nesar Ahmad dan Agus Wibowo, serta anggota Pansus STOK mengadakan pembahasan revisi OPD, di kantor DPRD Bintan, Senin (15/1) kemarin. Dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Sekda Bintan Adi Prihantara turun tangan, saat mengadakan dengar pendapat dengan Pansus SOTK DPRD Bintan, Senin (15/1) kemarin. Dari hasil pembahasan, dua Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dicoret dalam struktur organisasi tata kerja Pemkab Bintan.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pansus SOTK DPRD Bintan Agus Wibowo, dihadiri Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad. Selain Sekda Adi Prihantara bersama jajaran Ortal, turut hadir anggota Pansus SOTK Muttaqin Yaser, Lamen Sarihi, H Amran, Zulkifli dan drg Raja Miskal.

Usai rapat tertutup Anggota Pansus SOTK Muttaqin Yaser mengungkap, dua OPD yang dicoret itu adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun, fungsi Dinas Ketahanan Pangan dilebur ke OPD Dinas Pertanian.

Sedangkan sebagian fungsi BPBD dilebur ke Satpol PP, Dinas PUPR dan Dinas Sosial. Khusus untuk Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, fungsi kebudayaan digabung (dilebur) dengan Dinas Pariwisata. Sedangkan Pemuda dan Olahraga tetap menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga.

Meski ada 2 OPD yang dilebur, tambah Muttaqin Yaser, tapi ada dua OPD yang baru dibentuk. Yaitu Dinas Tenaga Kerja, pemisahan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kemudian pembentukan Dinas Kominfo.

”Dinas Kominfo ini perlu berdiri sendiri, terkait dengan fungsi transparansi sisten elektronik di pemerintahan,” jelas Muttaqin Yaser.

Ketua Pansus SOTK DPRD Bintan Agus Wibowo mengatakan, hasil pembahasan Ranperda revisi SOTK itu, akan dibahas dalam internal DPRD Bintan.

”Kayaknya belum ada yang prinsip. Akan kami bahas lagi. Setelah oke, baru kita sahkan Ranperda revisi SOTK ini,” kata Agus Wibowo singkat. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here