Dua Pasar Baru Dibangun

0
623
Ngesti Yuni Suprapti

Pemerintah Kabupaten Natuna tengah menyusun wacana untuk pembangunan dua pasar baru karena tahun ini Natuna akan mengalami lonjakan demografis yang signifikan.

NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari TNI, tahun ini TNI akan mendrop sekitar 1.200 orang prajurit dari tiga matra (AD, AL dan AU) ke Natuna.

Ditambah lagi dengan sektor-sektor lain seperti perikanan juga akan menambah jumlah penduduk Natuna secara dadakan. ”Kondisi seperti ini harus diimbangi dengan berbagai sarana umum agar mereka dapat mengakses bahan pokok dengan mudah. Maka jumlah pasar harus tambah,” kata Wabup Ngesti di Ranai Darat, Kamis (5/4).

Baca Juga :  Didenda Rp 1,5 Miliar, Nelayan Asing Kabur

Menurutnya, ketersediaan kawasan pasar di Natuna terbilang urgent karena jumlah dan kapasitas pasar yang ada sekarang diyakini tidak bakal bisa memenuhi keperluan masyarakat pada penghujung tahun ini dan awal tahun depan.

”Insya Allah kondisi seperti ini akan kami sampaikan ke Panglima TNI nanti. Karena pasar yang ada sekarang tak bisa kita andalkan untuk memenuhi keperluan harian masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah mewacanakan pembangunan dua unit pasar sebagai tambahan jumlah pasar. Lokasinya direncanakan berada di Desa Sepempang dan Setengar karena di dua wilayah ini akan terdapat personel militer yang banyak. ”Mudah-mudahan TNI nanti bersedia bekerja sama. Kita siapkan lahannya nanti,” harapnya.

Baca Juga :  Jalan Pelabuhan Sejuba Memprihatinkan

Dengan ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat Natuna agar dapat memanfaatkan lahannya untuk kegiatan pertanian dan industri pangan lainnya agar jangan sampai keperluan pokok masyarakat menjadi serba impor.

”Mulai sekarang masyarakat juga kita dorong untuk memaksimalkan lahan dan industri pangan. Karena hasil pertanian ini mutlak kita perlukan dan jumlah kebutuhan itu akan semakin besar,” jelasnya mengakhiri.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here