Dua Paslon Saling Klaim Menang

0
1270
H Syahrul-Rahma dan H Lis Darmansyah-Maya Suryanti saling menyapa di debat publik putaran terakhir, Jumat malam. F-andri/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Dua pasang calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tanjungpinang saling klaim memenangkan Pilwako Tanjungpinang yang digelar, Rabu (27/6).

SEDANGKAN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang masih merahasiakan jumlah perolehan suara sementara kedua pasangan calon.

Aswin Nasution, anggota KPU Tanjungpinang mengatakan, hingga malam, data yang masuk ke KPU baru dari 80 TPS.

Ditanya perolehan suara dua pasangan calon, KPU tidak mau membeberkannya.
”Tapi kami tidak bisa beberkan perolehan suara itu. Karena ada aturannya di PKPU,” kata Aswin via ponselnya, kemarin malam.

Namun, dari dua tim pemenangan pasangan calon, baru Tim Pemenangan
H Syahrul-Rahma yang sudah selesai menghitung jumlah suara dari 317 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Tanjungpinang.

Sedangkan Tim Pemenangan Lis-Maya (Lima), hingga pukul 19.30 baru selesai menghitung suara dari 208 TPS. Masih ada 109 TPS yang direkap.

Berdasarkan data dari Tim Pemenangan Sabar, hingga pukul 20:10 kemarin, dari 99,53 TPS yang masuk, Sabar memperoleh 49,82 persen dengan meraih 41.968 suara. Tinggal 2 TPS yang belum masuk.

Pasangan Lis-Maya 47,35 persen dengan meraih suara 39.888. Sedangkan suara tidak sah 2,83 persen atau 2.384 kertas suara.

Sementara itu, berdasarkan data dari Ketua Tim Pemenangan Lis-Maya (Lima), Suparno, pasangan Sabar memperoleh 49 persen dan Lis-Maya memperoleh 51 persen.

”Itu perhitungan dari 208 TPS. Kita masih menunggu hasil dari 109 TPS lagi,” ujar Suparno pukul 19.30 WIB, kemarin malam.

Suparno tidak mau mempersoalkan perolehan suara yang berkembang saat ini. Dirinya mengajak para pendukung, simpatisan untuk bersabar sampai Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang langsung secara resmi mengumumkan hasil perolehan Pilkada Kota Tanjungpinang.

Tak lupa Suparno menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Tanjungpinang yang telah sama-sama ikut berperan dalam pesta demokrasi saat ini.

”Saya rasa itu tidak penting, masyarakat Tanjungpinang tentu menunggu hasil resmi dari KPU Kota Tanjungpinang,” katanya.(dlp/ray/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here