Dua Pejabat Pemprov Jalani Rehabilitasi

0
518
Test urine: Pegawai Pemprov Kepri saat mengikuti test urine di di gedung aula Kantor Gubernur beberapaw aktu lalu. f-suhardi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Dua pejabat eselon III Pemprov Kepri dinyatakan positif menggunakan narkoba. Hal ini diketahui setelah hasil pemeriksaan test urine yang dilakukan BNN pada Senin (28/8) kemarin.

”Yang kedapatan positif itu sekarang sedang menjalani proses rehabilitasi, assessment di BNN. Sampai sejauh mana ketergantungannya terhadap barang terlarang itu,” ujar Kepala BKD Pemprov Kepri, Firdaus, Selasa (21/11).

Firdaus melanjutkan, apabila dari hasil assessment tersebut pejabat itu ternyata sudah menjadi pencandu berat narkoba, maka pejabat tersebut akan direhabilitasi lebih lama sesuai mekanisme di BNN. Sedangkan untuk sanksi yang akan diberikan oleh Pemprov Kepri terhadap pejabat itu, hanya dalam bentuk pengawasan. Mengingat pejabat itu masih dikategorikan sebagai pemakai bukan pengedar.

”Kecuali kalau di luar dia kedapatan membawa barang dan ketangkap. Tentu sanksinya akan lebih berat,” sebutnya.

Sementara itu, untuk pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri seluruhnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Karena semua sudah mengikuti test urine. Namun, ke depan dia menyampaikan, bukan tidak mungkin sewaktu-waktu kembali akan dilakukan test urine lagi, untuk seluruh ASN serta pejabat esselon di lingkungan Pemprov Kepri. Waktunya dilakukan secara mendadak.

”Karena ini sudah komitmen kita bersama dengan BNN untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here