Dua Pelajar Hanyut Sudah Ketemu

0
712
EVAKUASI: Warga beramai-ramai menyaksikan proses evakuasi korban pelajar yang hanyut.F-ISTIMEWA

NATUNA – Libur panjang lebaran Idul Adha menjadi nahas bagi dua pelajar SMP yang berlibur di Pulau Pasir Kecamatan Bunguran Barat. Kedua pelajar tersebut terseret arus pada hari Sabtu (2/9) sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu, korban sedang berenang berenang bersama kawan-kawannya saat menikmati libur.

Kedua korban tersebut, Nadia (13) asal Desa Semedang dan Deni (15) dari Desa Batubi. ”Kedua pelajat ini ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Untuk korban bernama Nadia ditemukan Minggu pagi sekitar pukul 07.50 WIB, kemudian pada jam 08.35 WIB di temukan kembali jenazah laki-laki Deni,” Kata AKBP Charles Panuju Sinaga, Kapolres Natuna, Minggu (3/9).

Baca Juga :  Pembangunan Puskesmas Harus Ada Kajian

Charles menambahkan, kedua pelajar ini bersama teman-temannya sedang asyik bermain dan berekreasi liburan sekolah. ”Kita mengingatkan kepada para orangtua, agar lebih berhati-hati dan jangan lengah dalam menjaga anaknya. Sehingga, kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” harap Charles.

Selain itu, ia memperingatkan warga harus lebih hati-hati saat melalui perjalanan di laut mengingat situasi dan kondisi perubahan musim laut tidak memungkinkan. ”Semua warga yang tengah beraktivitas di laut saat ini, harus waspada dan semua operator kapal maupun nelayan harus melengkapi peralatan keamanan berupa pelampung,” tegas Charles.

Baca Juga :  Jepang Tertarik Investasi di Natuna

Sementara itu, Kepala Pos SAR Natuna Budiman menuturkan, sejak menerima laporan kehilangan kedua korban tersebut pihaknya langsung menerjunkan perahu karet untuk pencarian. Proses pencairan sempat tertunda, karena kondisi cuaca dan minim penerangan. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here