Dua Pelajar Kecelakaan Gara-gara Dikejar Polisi

0
584
MENDATANGI: Warga Daik ramai-ramai datangi Mapolsek Daik pascakejadian kecelakaan warganya akibat lari ketika razia. F-ISTIMEWA

LINGGA – DUA pelajar mengalami kecelakaan sepeda motor ketika hendak menghindari razia lalu lintas yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga, kemarin.

Tidak terima dengan ulah polisi, puluhan warga mendatangi Mapolsek Daik untuk menyelesaikan persoalan itu. Sebab, beberapa masyarakat menilai anggota polisi yang mengejar pelajar tersebut salah dan menimbulkan rasa takut hingga terjadi kecelakaan.

Atas kejadian itu, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin mengatakan prihatin dengan kedua pelajar tersebut. Namun, ia menegaskan upaya yang dilakukan anggota Satlantas yang mengejar pelajar tersebut sesuai prosedur operasi lalu lintas.

”Kalau tindakan petugas yang melakukan sudah tepat. Sasaran penertiban adalah pengendara kenderaaan roda dua, yang tidak memiliki kelengkapan surat dan tidak memakai helm. Seharusnya, tidak perlu takut ketika ada razia. Karena akan merugikan pengendara itu sendiri,” kata Ucok Lasdin, kemarin.

Ia menerangkan, pengendara kendaraan tidak perlu takut apalagi sampai lari ketika ada razia yang dilakukan pihak kepolisian. Bentuk sanksi yang diberikan, apabila tidak mematuhi aturan lalu lintas hanya berbentuk penilangan.

”Razia dilakujan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk mentaati aturan berlalu lintas di jalan raya,” sebutnya.

Atas musibah ini, Kapolres menegaskan, sebagai bentuk keprihatinan pihaknya akan membantu biaya perobatan secara maksimal bagi dua pelajar tersebut.

”Sudah ditangani oleh kapolsek dan camat. Pihak keluarga korban juga penyampaikannya sudah memaklumi itu dan Polres membantu pengobatan maksimal,” kata dia.

Kecelakaan menimpa pelajar karena melarikan diri dari razia, terjadi dipertigaan Kampung Tanda. Adanya simpang siur terkait informasi yang diterima, membuat warga mendatangi Mapolsek Daik.

”Sudah tidak dipermasalahkan lagi. Keluarga korban sudah bisa menerima musibah yang terjadi. Saat ini korban tengah menjalani pengobatan alternatif, sesuai permintaan orang tua korban,” kata Iptu Sugianto, Kapolsek Daik.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here