Dua Pelaku Maling Berhasil di Bekuk

0
56
Iptu Ardian

TANJUNGPINANG – Dua pelaku maling dengan cara mencongkel jendela rumah, berinisial AF (27) dan Z (29) berhasil dibekuk jajaran unit Reskrim Polsek Tanjungpinang. Mereka diamankan di kilometer 14 rah Tanjunguban, Bintan.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ardian mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari laporan korban Suparnen (33). Menurut korban, pada saat istrinya membangunkan suaminya karena rumahnya di Kampung Bukit Asri Kecamatan Tanjungpinang Timur dimasuki maling pada Sabtu (10/11) sekitar pukul 04.00.

”Korban mengecek keadaan rumah dan terlihat jendela dapur terdapat bekas congkelan,” katanya Selasa (4/12).

Kanit menyebutkan, setelah mendapatkan laporan itu, kemudian tim dari Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Timur melakukan penyelidikan. Hasilnya, mengamankan 1 unit handphone Oppo F7 dari tangan seorang laki-laki atas nama Dian.

”Setelah dimintai keterangan Dian mengaku membeli handphone itu dari tersangka AF. Setelah itu tim kepolisian gabungan mendapatkan ciri-ciri pelaku. Selanjutnya dilakukan pengembangan sehingga mengetahui keberadaan kedua tersangka dan langsung melakukan penangkapan,” jelasnya.

Kanit menyebutkan, pelaku berhasil mengambil satu unit handphone merk oppo F7 warna Merah, satu handphone merk samsung mega warna putih, uang tunai Rp7 juta. Dari penyelidikan pelaku mengaku melakukan pencurian di rumah seorang warga bernama Rikardo Simbolon, warga Perumahan Palm Hill.

”Hasil penyelidikan, kedua tersangka tidak di satu tempat saja tetapi juga beraksi di tempat lain,” sebutnya. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here