Dua Pengedar Sabu Dicokok Polisi

0
484
KASAT Narkoba Polres Karimun AKP Nendra (tengah) saat berbicara dengan seorang nakhoda Dumai Expres ketika menggelar tes urine belum lama ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu dicokok personel Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karimun, Minggu (4/2) dini hari. Keduanya yakni Hr (35) dan Ti (36), diamankan di Jalan Pertambangan.

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra menjelaskan, Dari Hr ditemukan barang bukti dua paket besar narkotika diduga jenis sabu-dabu dengan berat kotor 1,51 gram.

Selain itu, juga terdapat tiga paket kecil narkotika diduga sabu-sabu dengan berat kotor 0,51 gram. ”Selain itu narkoba jenis sabu-sabu, beberapa barang bukti beberapa unit hape merek Nokia dan uang tunai Rp 663.000 yang diduga uang hasil penjualan sabu-sabu,” terang AKP Nendra, Senin (5/2).

Sedangkan untuk tersangka Ti didapati barang dua paket besar narkotika diduga jenis sabu-sabu dengan berat kotor 1,81 gram. Selain paket besar, juga terdapat 2 paket kecil sabu-sabu yang siap edar degan berat kotor 0,06 gram, satu alat isap beserta kaca sisa pakai.

”Kita juga dapatkan barang bukti berupa satu unit timbangan digital dan plastik pembungkus sabu-sabu,”sebutnya.

Nendra menambahkan, barang bukti bersama kedua terduga telah diamankan dan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Pemeriksaan oleh penyidik, lanjut Nendra, untuk pengembangan kasus termasuk asal muasal narkoba dan jaringan pengedar masuknya ke bumi berazam. ”Hal itu perlu kita dalami dari pengakuan mereka dan akan kita kembangkan,” kata AKP Nendra.

Keduanya mengakui barang tersebut adalah milik mereka dan keduanya tidak bisa menghindar atau mengelak dari pertanyaan penyidik. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here