Dua Perusahaan Listrik Didesak Beroperasi

0
514

Sistem zonasi listrik oleh tiga perusahaan penyedia jasa tenaga listrik di Karimun, justru menyulitkan masyarakat mendapat sambungan baru daya listrik.

KARIMUN – Pulau Karimun besar meliputi yang meliputi empat kecamatan, Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat dibagi dalam tiga zona. Untuk PT Soma Daya Utama di zona satu, PT Karimun Power Plan di zona dua serta PT PLN Persero di zona 3.

”Saya mendapat kabar zonasi kelistrikan diberlakukan di Karimun. Tetapi beroperasinya dua perusahaan penyedia jasa tenaga listrik, menjadi masalah baru bagi masyarakat. Karena kesulitan mendapat pemasangan daya baru, karena terkendala zonasi,” kata Dwi Ria Latifa, Anggota DPR RI Dapil Kepri, Sabtu (24/3) malam.

Baca Juga :  Mahasiswa Gelar Lomba Hafalan Ayat Alquran

Ia mendesak PT Karimun Power Plant dan PT Soma Daya Utama segera beroperasi menyediakan tenaga listrik bagi pelanggan sesuai dengan kebutuhan. ”Jangan masyarakat jadi terhalang untuk mendapat penyambungan baru,” ulang Dwi Ria Latifa.

Di tempat terpisah, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, telah menerima jawaban dari pihak PLN terhadap zonasi kelistrikan terutama di zona 1 yaitu Soma Daya Utama dan zona 2 PT Karimun Power Plan. PT KPP telah bersedia, dan sementara pemasangan baru ke rumah tangga dapat dilayani PT PLN menjelang perusahaan beroperasi. Sedangkan, PT SDU sempat mengklaim akan beroperasi pada Maret tahun ini.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here