Dua Petahana KPU Tanjungpinang Gugur

0
372
Ketua Timsel, Razaki Persada saat melakukan sosialisasi tes anggota KPU untuk kabupaten-kota di Kepri. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dua petahana komisoner KPU Tanjungpinang, Robby Patria dan Muhammad Yusuf yang ikut kembali dalam seleksi calon anggota KPU Tanjungpinang periode 2018-2023 gagal masuk enam besar. Informasi tersebut diperoleh setelah Tim seleksi (Timsel) mengeluarkan hasil tes kesehatan dan wawancara, Minggu (22/4).

Robby Patria kini menjabat Ketua KPU Tanjungpinang. Sedangkan M Yusuf Koordinator Divisi Logistif. Enam bakal calon KPU Tanjungpinang yang lolos tes kesehatan dan wawancara yakni, Andri Yudi, Aswin Nasution, Edy Marta, Muhammad Hafidz Diwa Prayoga, Novira Damayanti dan Hj Susanti.

Ketua tim seleksi KPU kabupaten/kota se-Kepri, Razaki Persada mengatakan, dua komisioner KPU Tanjungpinang yang ikut tes kembali tersebut, gugur di tahapan kesehatan dan wawancara.

”Kita tidak bisa mempublikasikan tes kesehatan dan wawancara mana yang membuat mereka gugur. Pada tahapan itu mereka gugur,” kata Razaki Persada kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (22/4).

Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Kepri tersebut berharap meskipun kedua komisioner KPU Tanjungpinang tersebut gugur, ia minta agar bisa menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tetap bagus. ”Jangan sampai tidak profesional, karena tahapan Pilkada sudah berjalan,” pesannya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang akan digelar 27 Juni mendatang. Sesuai ketentuan, lima komisioner KPU Tanjungpinang saat ini, masa jabatannya akan berakhir satu hari sebelum pencoblosan Pilkada Tanjungpinang, tepatnya tanggal 26 Juni mendatang. ”Apakah di perpanjang masa tugas mereka karena ada Pilkada Tanjungpinang, belum kami tahu,” tegasnya.

Ia menambahkan, aturan yang baru, terjadi pengurangan jumlah komisioner KPU kabupaten/kota di Kepri, terkecuali KPU Batam tetap lima orang. Daerah lainnya di luar Batam berkurang dari lima menjadi tiga orang saja. Enam bakal calon komisioner yang lulus wawancara dan kesehatan, akan diserahkan ke KPU RI.

Nanti, KPU RI yang menentukan tiga komisioner KPU Tanjungpinang. ”Terkait jadwal pelantikan ia juga belum bisa memastikan. Masih menunggu informasi dari KPU RI. (bas)

Calon Komisioner di kabupaten-kota di Kepri yang lolos tes kesehatan dan wawancara

KPU Batam
1.Herrigen Aguti
2.Jernih Millyati Siregar
3.Martius
4.Muhammad Sidik
5.Muliadi Evendi
6.Nofrizal
7.Sudarmadi
8.Syahrul H uda
9. William Seipattiratu
10.Zaki Setiawan

KPU Karimun
1.Eko Purwandoko
2.Fahrur Razi
3.Khalid
4.Konang Prijanto
5.Mardanus
6.Yudi Arrisandi

KPU Natuna
1.Junaedi Abdilah
2. H Kamaruddin
3.Musalib
4. Risno
5. Soimin
6. Tina Yunila

KPU Tanjungpinang
1.Andri Yudi
2. Aswin Nasution
3. Edy Marta
4. Muhammad Hafidz Diwa Prayoga
5.Novira Damayanti
6.Hj Susanti

KPU Bintan
1.Ervina Sari
2.Haris Daulay
3.Imamuddin Attas
4. Rusdel
5.Syamsul
6.Taufik

KPU Lingga
1.Dedy Suardi
2.E.Afrizal
3.Fidya Asrina
4.Hasbullah
5.Juliyati
6.Zulyadin

KPU Anambas
1. Bermansyah
2.Frengky Ringgas Maradona Silalahi
3.Jufri Budi
4.Jumadil Hakim
5.Novelindo
6.Padillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here